Willian Kagum Fasilitas Klub Chelsea

Willian Kagum Fasilitas Klub Chelsea

Willian Kagum Fasilitas Klub Chelsea

Gelandang yang baru direkrut oleh Chelsea di bursa transfer musim panas kemarin, yakni Willian menyebutkan bahwa dirinya merasa kagum dengan sejumlah fasilitas modern yang dimiliki oleh klub barunya tersebut. Dirinya pun menyebutkan bahwa segala fasilitas yang dimiliki oleh Chelsea, seperti halnya apa yang terdapat dari film – film fiksi ilmiah. Willian sendiri baru bergabung bersama dengan Chelsea dari klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala yang tengah mengalami masalah finansial sehingga melepas sejumlah pemain bintang mereka, 2 punggawa Anzhi Makhachkala, yakni Samuel Eto’o dan dirinya akhirnya ditampung oleh Chelsea. Bersama dengan Chelsea saat ini dirinya mendapatkan bentuk fasilitas latihan klub yang jauh lebih lengkap dibandingkan apa yang pernah diterimanya di Shakhtar Donetsk dan juga Anzhi Makhachkala. Fasilitas klub seperti Chelsea memang memberikan teknologi termuktahir demi mampu meningkatkan mutu para pemainnya. Dengan limpahan kekuatan finansial yang besar, tentu bukan hal yang sulit bagi pihak manajemen untuk menyediakan fasilitas tersebut untuk para pemainnya.

Willian mengaku kagum setelah dirinya merasakan sendiri fasilitas yang diberikan oleh klub Chelsea kepada para pemainnya serta teknologi yang dimiliki oleh tempat latihan klub Chelsea, Cobham. Menurutnya teknologi yang telah dimiliki Chelsea seperti halnya sebuah teknologi di film sci-fi. Disamping itu dirinya juga menyebutkan bahwa sesungguhnya Shakhtar dan juga Anzhi telah memiliki tempat latihan yang modern. “Sesungguhnya mantan klub saya juga memiliki struktur pelatihan yang hebat. Akan tetapi akan yang dimiliki tempat latihan Chelsea merupakan sesuatu seperti yang digambarkan oleh film sci-fi,” ungkap pemain yang baru kembali mendapatkan panggilan dari Luiz Fellipe Scolari untuk menjadi bagian dari tim nasional Brasil tersebut. Dirinya juga mendeskripsikan tempat latihan barunya tersebut, “Untuk bisa masuk keruang ganti, anda harus melewati scanner sidik jari, selain itu disini mereka juga menyediakan kolam renang di bagian fisio dan dalam kolam renang tersebut terdapat kamera dan juga sensor yang bisa mengamati pergerakan yang dibuat oleh seorang pemain didalamnya.”

Transfer dari Willian sendiri ke Chelsea sesungguhnya cukup fenomenal. Pasalnya ia telah melakukan tes medis bersama dengan Tottenham Hotspur ketika Chelsea baru memberikan penawaran mereka kepadanya. Namun dirinya lebih memilih untuk bergabung bersama dengan Chelsea dan meninggalkan Tottenham Hotspur setelah melewati tes medis bersama dengan klub tersebut. Namun memang persaingan internal di kubu Chelsea sendiri nampaknya lebih berat, Willian harus berusaha merebut tempat utama di skuat asuhan Jose Mourinho yang juga diisi sejumlah gelandang muda berbakat, akan tetapi meskipundirinya tidak selalu tampil sebagai starter untuk klub asal London tersebut, dirinya mampu memberikan kontribusi setiap kali diberikan kesempatan untuk bermain oleh sang pelatih.