Wenger Mengisyaratkan Walcott Kembali

Wenger Mengisyaratkan Walcott Kembali

Wenger Mengisyaratkan Walcott Kembali

Manajer Arsenal Arsene Wenger telah mengisyaratkan bahwa Theo Walcott bisa siap untuk membuat start pertamanya sejak pertengahan September melawan Manchester City pada hari Sabtu. Walcott telah mengambil waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk pulih dari operasi perut, namun Wenger mengklaim gelandang Inggris itu akhirnya kembali menjelang perjalanan ke Stadion Etihad. Kembalinya Walcott akan menjadi dorongan besar untuk tim Arsenal yang sudah menunjukkan tanda-tanda kelelahan dalam beberapa pertandingan terakhir, sementara forward Jerman Lukas Podolski juga mendekati kembali menjelang jadwal pertandingan sibuk mereka. “Minggu ini ia telah kembali berada di tingkat normal,” kata Wenger. “Butuh waktu beberapa saat untuk mendapatkan kembali ke ketajaman nyata. Dia telah datang dari operasi, ia membutuhkan waktu beberapa saat untuk kembali ke kekuatan penuh. Saya belum memutuskan apakah ia akan tampil saat melawan City.”

“Podolski tersedia. Ia masih terlalu cepat untuk pergi ke pertandingan tingkat ini dan intensitas di City. Setelah akhir pekan ini, kita bisa menganggap dia ada.” Absennya Walcott dan Podolski telah mengekspose kelemahan dari skuad Arsenal dalam beberapa pekan terakhir, namun Wenger sangat ingin mengecilkan saran bahwa ia akan melihat untuk mengatasi masalah itu dengan belanja besar-besaran di bursa transfer mendatang.” “Kami akan menilai situasi di bulan Januari,” kata Wenger. “Saat ini, kita seperti setiap klub berfokus pada jangka pendek. Pasar transfer biasanya pada bulan Januari biasanya lebih banyak berbicara dengan pemain secara kongkrit. Klub-klub yang musim lalu berjuang tidak akan surut semangatnya, meskipun itu tidak membantu banyak.”

Sementara itu, Wenger membantah laporan bahwa keberhasilan Arsenal dalam kualifikasi untuk babak 16 besar Liga Champions akan memicu keputusannya untuk menandatangani kontrak baru dengan klub, karena ia bersikeras dia tidak terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya saat ini yang berakhir musim panas mendatang. “Ini tidak terkait sama sekali dengan kualifikasi ke tahap knock-out Liga Champions. Saya sangat santai, fokus dan berkomitmen,” tambah Wenger. Sementara itu gelandang Arsenal Mikel Arteta mengatakan dia “tidak mengerti” mengapa Arsenal harus menghadapi Manchester City pada Sabtu siang, setelah bermain di Napoli di Liga Champions, Rabu. The Gunners yang lima poin lebih banyak dari peringkat kedua di puncak klasemen Liga Premier, akan melakukan perjalanan ke Stadion Etihad untuk  kick-off pukul 12:45, dan Arteta percaya bahwa hal itu tidak memberi mereka waktu pemulihan yang cukup.

Ia mengatakan para pemain tetap optimis menjelang perjalanan mereka ke kandang klub dengan catatan gol tertinggi di musim ini, tapi mengatakan kepada The Guardian: “Waktu pemulihan sangat singkat”. “Saya tidak mengerti mengapa kami bermain Minggu sore [imbang 1-1 di kandang Everton], Rabu malam, kembali pada 4 am dan kemudian bermain lagi pada hari Sabtu pagi di Manchester.” “Tidak ada yang bisa kita lakukan, hanya memulihkan diri dengan baik. Ini adalah pertandingan besar dan kami ingin menang. Persiapan hanya akan menjadi tentang pemulihan. Ini kondisi yang tidak ideal.” Saya pikir kami memiliki pilihan yang berbeda [dalam skuad]. Anda bisa melihat bahwa kami mengubah tim sedikit lagi melawan Napoli. Kami harus siap tidak ada alasan untuk tidak siap. Kita tahu itu bisa menjadi pernyataan besar jika kita mendapatkan hasil yang baik melawan City. Itulah yang kami inginkan.”