Uzbekistan U20 Tampil Luar Biasa

Uzbekistan U20 Tampil Luar Biasa

Uzbekistan U20 Tampil Luar Biasa

Artikel Bola Terkini – Berikut adalah dua kebenaran universal yaitu akan ada pengalaman pertama pada setiap hal dan dalam sepak bola, pada prakteknya setiap Negara pasti akan memiliki era generasi emas. Kedua factor tersebut muncul bersamaan untuk tim Uzbekistan pada Piala Dunia FIFA U20 yang dilaksanakan di Turki.

Hal tersebut membuat pelatih Akhmadjan Musaev menanggani salah satu tim yang layak ditonton di Turki. Tim Uzbekistan telah mencapai babak perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Uzbekistan. Para pemain yang bermain untuk tim U20 Uzbekistan terdapat enam pemain yang berasal dari tim U17 dan memiliki tahun kelahiran 1994 yang merupakan angkatan yang memiliki potensi dan kehebatan dari era sepak bola Uzbekistan. “Generasi kami bisa berjalan lebih jauh lagi” kata penyerang Igor Sergeev kepada FIFA.com. “kami akan membuat sejarah didalam final Piala Dunia dan juga membuat persiapan untuk menghadapi Olimpiade nanti. Kami akan mengambil pengalaman berharga untuk beberapa tahun kedepan”. Penyerang potensial yang masih berusia 20 tahun ini memiliki tinggi 185cm telah menunjukan kepercayaan dirinya dan determinasinya dengan menciptakan dua gol sepanjang turnamen. Didalam tim yang bercirikan pendek, cepat dan lincah sosok Sergeev tampil berbeda dengan posturnya yang tinggi dan fisik yang kekar. Kemampuan Sergeev dalam menciptakan gol tidak diragukan dan kemampuan fisiknya yang luar biasa menjadi ciri seorang Sergeev.

Uzbekistan U-20 telah menciptakan sejara dalam turnamen kali ini, mereka melaju dengan semangat yang luar biasa setelah terseok-seok pada penyisihan grup. Mereka hanya mampu berada diposisi ke tiga Grup F dengan sekali menang, satu kali kalah dan satu kali seri tetapi mereka membuktikan dirinya sebagai tim yang terbaik dengan mengalahkan juara Grup D tim Yunani dengan skor yang telak 3-1. Mereka menjelma menjadi tim yang luar biasa pada babak perdelapan final kemarin dan mengejutkan semua pemerhati sepak bola. Para pendukung Uzbekistan U-20 bersorak-sorai dengan kemenangan UzbekistanU-20  dan membawa diri mereka ke level berikutnya yang lebih sulit lagi. Tetapi keinginan para pemain Uzbekistan begitu besar untuk mencapai final, kemenangan kemarin melawan Yunani telah melecutkan semangat berjuang yang luar biasa. Uzbekistan U-20 akan menghadapi salah satu raksasa sepak bola dunia yaitu tim Perancis U-20, Perancis U-20 memiliki pemain bertalenta luar biasa didalam timnya. Ujian diperempat final nanti akan menjadikan suatu sejarah bagi generasi emas sepak bola Uzbekistan. Artikel Bola Terkini