Tymoschuk Tak Khawatir Hadapi Borussia Dortmund

Tymoschuk Tak Khawatir Hadapi Borussia Dortmund

Tymoschuk Tak Khawatir Hadapi Borussia Dortmund

Pemain tengah klub Rusia Anatolly Tymoshchuk mengatakan bahwa diriya sama sekali tak khawatir dengan hasil undian babak knock out Liga Champions Eropa musim ini yang akan mempertemukan klubnya yakni Zenit St. Petersburg dengan klub raksasa Bundesliga Jerman Borussia Dortmund yang notabene merupakan klub runner up Liga Champions Eropa di musim lalu. Banyak pihak yang memprediksi bahwa Zenit akan kesulitan menghadapi kekuatan Borussia Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions Eropa mendatang karena menurut beberapa pihak skuad yang dimiliki keduanya mungkin berimbang namun secara teknis Borussia Dortmund jauh lebih unggul dibanding skuda bintang Zenit yang dilatih oleh mantan pelaih AS roma Luciano Spaletti tersebut.

Meski begitu menurut Anatolly Tymoshchuk timnya tetap akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa merebut satu tiket menuju babak perempat final Liga Champions Eropa di musim ini karena menurut Anatolly Tymoshchuk timnya memang sudah sangat layak untuk maju ke babak perempat final Liga Champions Eropa di musim ini. Berhadapan dengan runner up Liga Champions Eropa musim lalu menurut Anatolly Tymoshchuk bukanlah menjadi masalah besar bagi timnya karena menurutnya Borussia Dortmund yang sekarang tak sekuat Borussia Dortmund pada musim – musim sebelumnya. Hal tersebut menurut Anatolly Tymoshchuk mengacu pada beberapa pertandingan Dortmund baik di ajang Bundesliga Jerman maupun di ajang Liga Champions Eropa babak grup.

Tymoschuk Tak Khawatir Hadapi Borussia Dortmund

Borussia Dortmund melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa di musim ini dengan menyingkirkan wakil Italia Napoli pada pertandingan match day terakhir Liga Champions Eropa. Saat semua orang sudah pesimis bahwa Borussia Dortmund tak akan dapat melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa namun justru kemenagan yang mereka raih atas Marseille pada match day terakhir mampu membawa merkea ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini dengan menyingkirkan Napoli yang pada saat bersamaan sukses meraih kemenangan atas Arsenal pada match day terakhir Liga Champions Eropa musim ini namun gagal melaju ke babak 16 besar karena kalah selisih gol dengan Arsenal yang lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner up grup F.

“Borussia Dortmund pada musim ini tidaklah sekuat beberapa musim yang lalu dimana mereka sukses merajai sepak bola Jerman dan juga hampir saja merajai sepak bola Eropa dengan nyaris menjuarai Liga Champions Eropa di musim lalu. Mereka memang mampu lolos dari grup F dengan status sebagai juara grup namun perjalanan mereka jelas tidaklah mulus belum lagi di ajang domestik Bundesliga Jerman dimana mereka saat ini hanya bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga jadi bukan tak mungkin bagi kami untuk menyingkirkan mereka” ungkap Anatolly Tymoshchuk.