Transfer Henrikh Mkhitaryan Mengalami kendala

Pic Colin Lane Liverpool vs Chelsea Champions league..The Kop in full colour

Transfer Henrikh Mkhitaryan Mengalami kendala

Artikel Bola Terkini – Henrikh Mkhitaryan yang disanterkan akan segera berlabuh ke Liverpool nampaknya akan menemui batu terjal, karena dirinya tidak hanya dimiliki oleh Shakhtar Donetsk. Tawaran transfer menggiurkan dari Liverpool untuk mendatangkan calon pemain bintang Henrikh Mkhitaryan nampaknya sulit untuk mendapatkan kata sepakat, karena terdapat masalah didalam status kepemilikannya. Pada hari Kamis yang lalu, kantor berita Rusia Tass telah melaporkan pemain internasional Armeria ini sedang mempersiapkan untuk terbang ke Merseyside, Inggris dalam rangka melakukan tes medis untuk Liverpool. Liverpool telah bergerak cepat dalam mengamankan tanda tangan pemain yang diincarnya ini, dan mengesampingkan isu-isu terkait masalah kepindahannya ini selama proses negosiasinya.

Henrikh Mkhitaryan memberikan konstribusi yang luar biasa di Shahktar, dengan kecepatan yang luar biasa dan kontrol bola yang mumpuni telah dimiliki olehnya yang masih berusia muda dan berpotensi untuk terus berkembang, dirinya yang bermain sebagai gelandang serang mampu memperikan umpan terukur kepada para pemain depan, dan mampu membuat gol dari sector kedua penyerangan disaat para striker di Shakhtar tidak mampu berkembang dalam suatu pertandingan, disinyalir gaya permainannya menyerupai Steven Gerard, sang legenda Liverpool yang saat ini tidak muda lagi. Dan dipercaya mampu mengisi slot yang ditinggalkan Gerard saat dia mengikuti jejak Carrangher untuk pensiun kelak. Jika dia berlabuh dengan Liverpool musim ini, mungkin dia akan menjadi partner Coutinho di lini kedua penyerang Liverpool dan dibelakang Daniel Sturridge dan Luis Suarez jika Suarez masih berseragam Liverpool musim depan. Kehadiran Henrikh Mkhitaryan akan membuat “The Reds” julukan klub Liverpool menjadi lebih kreatif dan memilki banyak alternative penyerangan, karena Henrikh Mkhitaryan sering kali menusuk dari sector kanan maupun kiri lapangan.

Liverpool pun mengira mereka telah mendapatkan kesepakatan sebesar 23 juta ponsterling dengan Shakhtar. Tetapi disinyalir bahwa Shakhtar terdapat masalah internal  terkait kepemilikan klub dan juga Henrikh Mkhirtaryan. Karena Shakhtar merupakan klub dengan sistem multi kepemilikan, yang berdampak kepada kesulitan dalam proses pembelian dan penjualan pemain. Juru bicara Liverpool memberikan pernyataan pada kamis malam bahwa tidak ada rencana tes kesehatan untuk pemain saat itu, hal tersebut mementalkan berita bahwa seorang Henrikh Mkhitaryan akan tes medis di Merseyside hari tersebut. Membawa salah satu gelandang berbakat di Eropa untuk klub Liverpool diproyeksikan seorang Brendan Rogers sebagai bagian dari perombakan tim mereka, dan berharap Liverpool mampu bersua lebih jauh di Barclays Premier League. Tapi dengan masalah yang kini dihadapi Liverpool dengan Shakhtar ini, mampukah Liverpool akhirnya mendatangkan sang calon bintang ini untuk bermain di Anfield dan memenuhi ekspetasi para fans dan menjadikan Liverpool kembali Berjaya ditanah Inggris?