Torres Akan Menjadi Striker Dunia Bersama Mourinho

Fernando Torres

Torres Akan Menjadi Striker Dunia Bersama Mourinho

Berita World Cup – Fernando Jose Torres Sanz atau yang dikenal sebagai Fernando Torres penyerang yang kini berusia 29 tahun, bermain pertama kali untuk klub Atletico Madrid pada musim 2001 – 2007. Penampilan Torres bersama Atletico sangat luar biasa, Torres menemukan ketajamannya sebagai penyerang di Atletico dengan mencetak delapan puluh dua gol di 214 penampilannya bersama Atletico. Rekor penampilan tersebut yang membuat Liverpool tertarik kepada Torres dan membeli pemain tersebut pada musim 2007 – 2011.

Di klub Liverpool Torres semakin tajam sebagai penyerang di musim pertamanya di Liverpool, Torres mencetak dua puluh empat gol dan memecahkan rekor pemain asing yang paling banyak mencetak gol dimusim pertamanya. Dimusim kedua Torres mencetak lima puluh gol buat Liverpool di 84 penampilannya, penampilannya semakin tajam dan menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik liga inggris bahkan dunia. Nama Fernando Torres masuk kedalam nominasi sebagai pemain terbaik dunia FIFA, pada musim berikutnya 2009 – 2010 Torres lagi-lagi membuktikan ketajamannya dengan menciptakan 22 gol di 32 penampilannya dan menjadi top skor Liverpool untuk kedua kalinya. Tapi ditahun itu pula Torres menderita cedera lutut pada tanggal 18 April yang berarti Torres absen sampai akhir musim. Pada tahun 2010 – 2011 Torres menyatakan akan tetap setia kepada Liverpool karena pada saat itu berita yang beredar kencang bahwa Chelsea sangat ingin mendatangkan Torres.

Tetapi pada 27 Januari 2011 Torres memastikan hengkang dari Liverpool dan pindah bersama Chelsea dengan uang transfer yang dirahasiakan (menurut terkaan berkisar 50juta Pounds, total Torres mencetak 65 gol di 102 penampilannya bersama Liverpool. Di klub barunya Chelsea Torres gagal bersinar dan hanya mencetak satu gol di musim pertamanya, begitu pula dimusim-musim selanjutnya sampai saat ini. Torres hanya mencetak 15 gol dalam 82 penampilannya bersama Chelsea, hal tersebut yang membuat Torres diragukan ketajamannya sebagai penyerang. Banyak yang bilang bahwa karir Torres sebagai penyerang telah habis, tetapi Torres berkata bahwa Jose Mourinho bisa membantu dirinya kembali menjadi penyerang terbaik dunia.

Torres saat ini telah dihubungkan dengan berita kepindahannya ke klub pemenang La Liga Barcelona dengan nilai transfer 17 juta Pounds. Tetapi Torres menegaskan bahwa dirinya ingin tetap berada di Stamford Bridges dan tidak sabar untuk bekerja bersama the Special One. Torres menambahkan bahwa suatu yang bagus jika mendengar ada klub yang menginginkan dirinya apalagi tawaran tersebut datang dari Barcelona, tetapi dirinya akan tetap bersama Chelsea dan tidak ada lagi tempat yang lebih baik selain Chelsea dan bersama Mourinho. Torres ingin kembali menjadi penyerang terbaik dunia dan dirinya percaya bahwa Mourinho dapat membantunya.