Tim Inggris Dinilai Kurang Bersahabat Dengan Barcelona

TTim Inggris Dinilai Kurang Bersahabat Dengan Barcelonaim Inggris Dinilai Kurang Bersahabat Dengan Barcelona – Pada hari Rabu (19/2) dini hari nanti, Barca akan melakoni laga tandangnya ke markas besar Manchester City di Etihad Stadium dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona sendiri sebenarnya tak mempunya catatan yang bagus ketika harus menjalani laga tandang di fase knockout Liga Champions ini. Hal ini tercatat saat melawat ke daratan Inggris, Los Cules tak mampu membawa pulang kemenangan.

Jika menengok pada performa kedua tim khususnya di musim ini, pertandingan antara kedua tim besar ini tentunya akan berjalan menarik dan kemungkinan besar akan berimbang. Namun Barcelona tentunya dibayangi oleh catatan yang tak cukup bagus ketika mereka harus melawat ke Inggris.

Berikut ini beberapa data dan fakta yang dirangkum oleh Opta dari pertandingan antara The Citizens dan Barcelona:

  1. Pertandingan dini hari nanti akan menjadi pertemuan kompetitif pertama bagi kedua tim.
  2. Di lima laga tandang terakhirnya ketika melawan tim Inggris di Liga Champions, Barcelona tak pernah berhasil membawa kemenangan. Mereka hanya dua kali ditahan imbang dan tiga kali menelan kekalahan.
  3. Bagi Manchester City, ini adalah musim pertama mereka bisa berhasil lolos ke fase knockout di Liga Champions.
  4. Tim besutan Manuel Pellegrini tersebut berhasil meraih kemenangan gemilang di empat laga terakhirnya dalam ajang Liga Champions. Hal ini juga menjadi laju terbaik mereka.
  5. Semnetara itu, Barcelona selalu berhasil mencapai semi final Liga Champions di enam musim terakhir. Hal ini menjadi laju terpanjang di kompetisi.
  6. Dalam ajang Liga Champions musim ini, pertandingan Manchester City adalah pertandingan yang paling banyak menghasilkan gol. Tercatat The Citizens berhasil menghasilkan 28 gol dengan rincian mencetak 18 gol dan 10 gol kebobolan. Di tiga laga terakhirnya Citu berhasil menghasilkan 18 gol.
  7. Manchester City tidak pernah sekali pun gagal dalam mencetak gol di kandang dari total 9 laga di ajang Liga Champions. Tercatat Manchester City hanya mengalami kekalahan sebanyak satu kali di laga-laa tersebut, misalnya pada saat ditaklukkan Bayern Munich pada 2 Oktober tahun lalu dengan skor akhir 1-3.
  8. Manuel Pellegrini sukses membawa timnya meraih kemenangan 4 kali dari 18 kali pertemuannya dengan Barcelona di ajang La Liga.
  9. Barcelona mengalami kegagalan untuk menang di lima laga terakhirnya pada babak knockout di ajang Liga Champions.
  10. Lionel Messi berhasil membukukan65 gol di Liga Champions. Jumlah gol tersbeut hanya berjarak enam gol saja untuk bisa menyamai rekor gol milik Raul Gonzales yang berhasil mengoleksi 71 gol dalam ajang yang sama.
  11. Alvaro Negredo berhasil mencetak lima gol di tiga laga kandang dalam Liga Champions.