The Happy One Akan Menggantikan The Special One

jose_mourinho_981572c

The Happy One Akan Menggantikan The Special One

Berita Piala Dunia – kata-kata The Special One yang terkesan arogan dan angkuh tidak akan pernah terdengar lagi. Jose Mourinho pada kedatangan kedua kali nya ke publik Stamford Bridge Chelsea sebagai pelatih mengatakan untuk memanggil dia dengan sebutan The Happy One. Mourinho mengatakan dia telah menjadi pelatih yang lebih tenang dan lebih baik dari sebelumnya.

Pelatih asal Portugal yang berusia 50 tahun, pertama kali menjadi pelatih the Blues Chelsea pada tahun 2004 sampai 2007 dan resmi balik kembali melatih Chelsea pada 3 Juni 2013 setelah tidak merasakan kenyamanan dengan Real Madrid. Jose Mourinho mengaku dia lebih tenang dibandingkan dirinya yang lama, Mourinho mulai karier kepelatihannya pada tahun 2000 dan dia mengira dia telah mengetahui segalanya. Tetapi setelah 13 tahun berkarier sebagai pelatih dia akhinya menyadari kesalahannya bahwa dia tidak mengetahui apa-apa dan perlu belajar setiap harinya. Mourinho telah banyak belajar dan berpetualangan diberbagai liga di Eropa, dengan berbeda Negara, budaya, dan berbeda awak media yang selalu menjadi sorotan.

Diumur yang 50 tahun Mourinho tetap menjadi dirinya sendiri tetapi dengan sudut pandang dan penilaian yang berbeda. Mantan pelatih Real Madrid ini yang menggantikan Rafael Benitez di Stamford Bridge telah menandatangani 4 tahun kontrak dan mengatakan ingin bertahan sampai kontraknya habis. Pada era kepelatihan Mourinho sebelumnya Chelsea telah merebut lima Piala (dua piala Liga Premier, dua Piala Liga, dan satu Piala FA) dan Mourinho percaya ia akan menambah koleksi-koleksi pialanya bersama Chelsea. Pada lain kesempatan Mourinho ditanya mengenai tawaran melatih di Manchester City dan Manchester United dia mengatakan bahwa dia berada dimana pun dia mau berada dan tak akan mengubah itu untuk apapun juga.

Mourinho menyatakan juga siap menjadikan John Terry untuk menjadi pemain terbaik lagi dan membantu mengeluarkan kemampuan terbaiknya kembali. Pemain 32 tahun tersebut telah ditetapkan sebagai Kapten Tim oleh Mourinho setibanya menjadi pelatih Chelsea, John Terry banyak tidak bermain karena cedera dan larangan bermain. Tetapi jika Terry siap untuk bermainpun dia sangat jarang digunakan oleh Rafael Benitez. Mourinho telah menyatakan bahwa dia telah menjadi pelatih yang lebih bahagia dan pelatih yang tenang. Maka mulai kedepan mari kita memanggil Mourinho dengan The Happy One dan selamat tinggal kepada The Special One.