Terobosan Terjadi Di Belo Horizonte

terobosan terjadi di belo horizonte

Terobosan Terjadi Di Belo Horizonte

Artikel Bola Terkini – Terobosan besar telah terjadi di Belo Horizonte Brasil, pada event turnamen Piala Konfederasi berlangsung yang disaksikan banyak mata diseluruh dunia dan disaat bersamaan juga di sajikan sebuah kampanye “Football For Hope” yang diselenggarakan di Brasil bertepatan dengan Piala Konfederasi.

Dalam sebuah forum “Football For Hope” yang diselenggarakan di Brasil pada tanggal 26 sampai 29 Juni 2013 terjadi sebuah terobosan mengenai sepak bola. Pada satu kesempatan Harold Macmillan seorang Perdana Menteri untuk Inggris pada awal tahun 1960an pernah ditanya apa yang paling ditakuti dan Harold menjawab “Event, dear boy, event”. Dan itu yang menjadi kekhawatiran yang sama pada saat diselenggarakannya Forum “Football for Hope”, sebuah perayaan dan analisa yang telah dikerjakan diseluruh dunia yang menghubungkan sepak bola dengan perkembangan social yang terjadi serta harus bisa mengatasi lebih banyak event yang dihadapi oleh konfrensi manapun yang pernah ada. Pergerakan demonstrasi yang terjadi dimasyarakat Brasil beberapa minggu yang lalu, yang memprotes dari layanan masyarakat sampai biaya dalam menyelenggarakan Piala Dunia FIFA 2014 telah mencapai Belo Horizonte, bagaimanapun event ini tidak dapat diabaikan tapi aktif terlibat mengenai masalah tersebut. Pada sesi pembukaan Federico Addiechi kepala CSR (Corporate Social Responsibility) FIFA dan tiga perwakilan Brasil telah menganalisa dan memperdebatkan alasan protes para demonstran serta tantangan yang akan dihadapi semua orang dengan menggunakan kekuatan sepak bola dalam menghadapi masalah social dan ketidak adilan yang menjadi kemarahan dan perhatian masyarakat Brasil.

Pada tahun ini “Football for Hope” membawa lebih dari 200 pemimpin dan para aktivis didalam sepak bola untuk pergerakan dimasyarakat. Mewakili organisasi dan proyek lebih dari 50 negara yang berbeda untuk bekerja sama, belajar dan dapat menginspirasi satu sama lain dengan ide masing-masing. Topik yang dibawakan dalam workshop tersebut beragam dan sangat tidak biasa dari mempromosikan persamaan gender sampai bagaimana caranya membangun strategi komunikasi. Tackle Afrika yang bergerak dalam menyampaikan pesan pendidikan kepada anak-anak mengenai HIV telah mengembangkan sebuah metode memakai sepak bola dalam memberikan edukasi. Diibaratkan pemainnya adalah virus HIV dan bola adalah sebuah kondomnya, jika kamu mempunyai bolanya maka kamu tidak akan terkena virusnya. Serta perkembangan juga terjadi di Israel dan Palestina yang dimotori oleh Shimon Peres Foundation yang telah membawa anak-anak kedua Negara untuk membuat komunitas dan bermain bola bersama tetapi diluar itu semua terdapat misi utama yaitu untuk melihat bahwa mereka adalah sama dan bukanlah seorang monster untuk memperbaiki hubungan antara kedua Negara yang tengah berperang. Masih banyak lagi cerita yang dihadirkan didalam forum ini dan dalam hal kecil yang dilakukan para wakil “Football for Hope” telah melakukan pergerakan yang menghasilkan kontribusi yang sangat penting.