Tantangan Besar Martino Di Liga Champions

Tantangan Besar Martino Di Liga Champions

Tantangan Besar Martino Di Liga Champions

Tim – tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa sebagai juara grup jelas menghindari untuk bertemu dengan tim – tim kuat yang menjadi runner up grup seperti Manchester City misalnya. Namun takdir pun akhirnya tak bisa terbantahkan ketika Barcelona akhirnya harus bertemu dengan Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini setelah dalam drawing yang berlangung kemarin Barcelona harus berhadapan dengan Manchester City. Manchester City kebagian sebagai penjamu pertama Barcelona pada leg pertama nanti sedangkan Barcelona akan giliran menjamu Manchester City pada leg kedua nanti yang akan berlangsung di markas Barcelona di stadion Camp Nou.

Pelatih Barcelona Gerardo Martino yang mengetahui timnya harus bertemu dengan Manchester City pada babak 16 besar mendatang justru bukannya khawatir dengan timnya bahwa bisa saja Manchester City kembali melakukan kejutan dengan mengalahkan Barcelona seperti yang mereka lakukan di fase grup lalu dengan mengalahkan Bayern Muenchen yang notabene adalah juara bertahan di kompetisi ini. Menurut Gerardo Martino bertemu dengan Manchester City justru akan menjadi ujian pertama bagi Barcelona yang bertekad meraih gelar juara Liga Champions Eropa pada musim ini terlebih Martino akan bertarung menghadapi salah satu pelatih favoritnya di Eropa yakni Manuel Pellegrini yang kini membesut Manchester City.

Gerardo Martino mengaku sangat mengikuti karir seorang Manuel Pellegrini bersama klub – klub asal Eropa dimana ia mengikuti karir dari seorang Manuel Pellegrini sejak tahun 2004 silam ketika Pellegrini baru saja menjadi pelatih klub La Liga Spanyol Villareal. Bersama Villareal kala itu Pellegrini sukses membawa tim yang sama sekali tak di unggulkan tersebut melaju hingga babak perempat final Liga Champions Eropa sebelum akhirnya ia menyebrang menjadi pelatih Real Madrid, Malaga hingga saat ini menjadi pelatih klub Liga Premier Inggris Manchester City. Menurut Tata Martino, Manuel Pellegrini adalah acuan karirnya di Eropa dan ia sangat senang bisa menghadapi Pellegrini pada babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

“Ia sama – sama mengawali karirnya dari sepak bola Amerika Selatan sebelum ia akhirnya hijrah ke Eropa. Saya mengikuti karir nya ketika ia mulai menapaki karir sebagai pelatih klub sepak bola di Eropa. Saya sangat tertarik dengan perjalanan karir seorang Manuel Pellegrini di Eropa. Dia begitu luar biasa dengan kini menjadi pelatih kepala di klub Liga Premier Inggris Manchester City. Di atas kertas mungkin materi pemain Barcelona dan Manchester City tidaklah begitu jauh dan saya rasa tim terbaik dan tim tersiap lah yang akan bisa lolos ke babak perempat final nanti” ungkap Gerardo Martino.