Spanyol U21 Rajai Grup B

spain u21

Spanyol U21 Rajai Grup B

Berita Piala Dunia – Spanyol berhasil menjuarai Grup B dalam kejuaraan Euro U-21 yang berlangsung di Israel. Kepastian tentang posisi peringkat 1 klasemen didapat setelah anak-anak muda la Furia Roja mengandaskan permainan tim oranye dari negara kincir angin, Belanda dengan skor 3-0. Spanyol sebelum pertandingan itu dikritik oleh beberapa kalangan penikmat sepak bola. Meski mereka mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan awal, yang artinya menggasak Jerman dan Rusia, hanya mencetak dua gol di dua pertandingan itu.

Gol Spanyol juga baru datang di menit-menit akhir pertandingan saat Morata tampil di sepuluh menit akhir. Ball possession Spanyol di dua pertandingan awal itu, seperti biasa, mendominasi dengan penguasaan sebanyak 71,92% dengan akurasi passing mencapai 91,2% tapi minim gol. Pertandingan tadi malam juga diprediksi akan menjadi membosankan. Kendati mempertemukan dua tim yang berasal dari negara finalis Piala Dunia 2010. Spanyol akan main aman, kata mereka. Yang terjadi di lapangan sebaliknya. Tim yang telah berada di posisi puncak dan diprediksi bermain aman malah tampil dengan penuh semangat. Belanda U-21 diberondong dengan tiga gol berkelas dari Alvaro Morata, Isco, dan Alvaro Vasquez. Petah Tikvah pada malam itu menjadi saksi keganasan pasukan muda la roja karena mereka jarang mendapatkan ancaman berarti  dari Kevin Strootman dan kawan-kawan.

Sama-sama mengalahkan Rusia dan Jerman di dua pertandingan awal, kedua tim yang telah lolos ke semifinal masih ingin tampil serius demi mengamankan rekor 100% kemenangan. Hasil pertandingan ini membuat Spanyol akan bersua Norwegia di babak semifinal sedangkan Belanda akan menjumpai tim negeri Pizza Italia yang menjuarai grup A dengan 7 poin – termasuk kemenangan 1 gol atas Inggris. Gol pembuka dari Morata terjadi setelah Pablo Sarabia melakukan tendangan tipuan, daripada mencetak gol dia mengumpan pada Morata yang berdiri bebas. Gol. 1-0 untuk Spanyol.

Kurang dari sepuluh menit kemudian, Iker Munian yang melepaskan umpan cantik, diterima dengan baik oleh Isco yang men-chip bola melewati kiper Belanda Marco Bizot. Dua gol yang menjadi pemisah antara pemenang dan pecundang masih belum cukup bagi la roja. Di menit ke 90, Alvaro Vasquez melepaskan tembakan ke sudut sempit dan membawa kemenangan mudah bagi Spanyol di pertandingan ini.

Pemain timnas Spanyol U-21 menunjukkan bila mereka adalah tim yang datang ke Israel untuk mencapai babak-babak akhir kejuaraan ini. Di pertandingan lain di grup B, Jerman akhirnya membukukan kemenangan pertama mereka setelah mengalahkan Rusia dengan skor 2-1. Jerman tampaknya tak ingin menyamai prestasi Inggris yang harus pulang dengan membawa oleh-oleh nol poin. Meskipun problem mereka serupa tak bisa membawa pemain utama seperti Gundogan, Reus, Goetze.

Di pertandingan itu Alan Dzagoev membawa Rusia memimpin saat pertandingan berusia 20 menit. Jerman yang terkenal sebagai tim diesel mencoba untuk mengejar dan akhirnya kerja keras mereka menemui hasil saat Patrick Herrman menyundul umpan silang Kevin Volland. Pekerjaan bagi Jerman untuk memenangi pertandingan pertama berjalan mudah saat Georgi Scheinikov dikartu merah langsung karena melanggar Tony Jantschke di akhir babak pertama. Gol kemenangan Jerman akhirnya hadir di menit ke 69 setelah tendangan penalty Rudy menjebol gawang Rusia. Hadiah penalty ini didapatkan saat Herrmann dijatuhkan di kotak penalty. Spanyol semakin mendekati untuk menjadi juara di kompetisi ini