Spanyol Tampil Dengan Buruk

Neymar Brazil

Spanyol Tampil Dengan Buruk

Artikel Bola Terkini – Pada pertandingan final Piala Konfederasi 2013 diBrasil, Spanyol harus tunduk kepada tim tuan rumah Brasil dengan skor 3-0. Vicente Del Bosque sedang tidak mood untuk membuat alasan setelah menyaksikan Spanyol hancur berantakan dengan kekalahan mengejutkan 3-0 terhadap tim tuan rumah Brasil dalam partai final Piala Konfederasi FIFA.

kekalahan yang merupakan pertama kalinya terhadap tim juara dunia dan juara Eropa Spanyol setelah tidak pernah kalah pada laga kompetitif dalam tiga tahun terakhir, dengan kemenangan mereka datang berawal menghadapi Switzerland di pembukaan pertandingan Piala Dunia FIFA tahun 2010. “Brazil lebih baik dari kita dan kita harus mengucapkan selamat kepada mereka,” Del Bosque menyatakan pada saluran televise Spanyol Telecinco. Bos Spanyol tersebut memngatakan bahwa gol pembuka yang diciptakan oleh Fred pada menit-menit awal pertandingan telah mengambil tempo pertandingan dan mengakui bahwa dua gol lagi yang bersarang ke gawang Spanyol pada babak kedua pertandingan yang diciptakan oleh Neymar dan Fred muncul yang membuat Spanyol semakin terpuruk. “Kita mempunyai beberapa keberuntungan buruk pada awal pertandingan, pada menit-menit terakhir babak pertama dan pada awal babak yang kedua, tetapi saya tidak ingin membuat alasan apapun karena mereka tim yang lebih baik,” katanya. “mereka memiliki lebih banyak tenaga daripada kami dan mereka memberikan ke setiap pergerakan yang mereka buat.” Pemain belakang Spanyol Sergio Ramos, mendapatkan kesempatan untuk membuat Spanyol kembali dalam permainan mereka dimana Spanyol mendapatkan kesempatan tembakan pinalti pada babak kedua. Ramos sebagai algojo tendangan pinalti tersebut tidak dapat menembak bola ke gawang Buffon dan bola hanya keluar disamping gawang.

“akan ada hari dimana semuanya tidak berjalan dengan benar dan itu terjadi kepada tim Spanyol dari menit awal pertama pertandingan” kata Ramos. “Mereka mencetak gol bahkan sangat pada awal dan kemudian mereka mengontrol pertandingan. setelah itu terdapat banyak ruang antara serangan dan pertahanan. kita harus mengucapkan selamat kepada Brasil karena mereka tahu bagaimana untuk bermain melawan kami.” Spanyol memainkan laga melawan Italia pada semi final satu hari setelah pertandingan Brasil melawan Uruguay di semi final juga dan mereka memiliki satu hari lebih banyak untuk mereka (Brasil) beristirahat. Tetapi Ramos menolak mengatakan bahwa Brasil menang karena faktor kondisi fisik dan level stamina mereka. Spanyol memang tidak bermain dengan baik dan memiliki sedikit ketidak beruntungan di final Piala Konfederasi kemarin tetapi mereka telah memberikan tontonan yang menarik bagi penggemar sepak bola diseluruh Dunia.