Skuad Gabungan El Real dan El Atleti

Skuad Gabungan El Real dan El AtletiSkuad Gabungan El Real dan El Atleti – Final Liga Champions musim ini mempertemukan Real Madrid dan juga Atletico Madrid. Dan kedua tim ini memiliki para pemain yang berkualitas. Tentu tidak ada salahnya berandai-andai sedikit memilih 11 pemain terbaik di tiap posisi dari masing-masing tim guna membentuk skuad gabungan El Real dan El Atleti. Lalu siapa saja pilihan kami ?

KIPER

Thibaut Courtois – Atletico Madrid

Sosok Thibaut Courtois menjadi pilihan di sektor kiper. Dari segi pengalaman memang ia masih kalah dibanding Iker Casillas. Namun kiper Belgia ini membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi andalan Atleti di La Liga dan juga Liga Champions musim ini. Tidak salah jika memilih dirinya di posisi ini.

BELAKANG

Sergio Ramos – Real Madrid

Tidak pas rasanya jika tidak memasukkan nama Sergio Ramos di skuad gabungan ini. Pemain serba bisa ini bukan hanya piawai menjaga daerahnya sendiri, namun juag piawai melakukan serangan dan mencetak gol melalui sundulan.

Diego Godin – Atletico Madrid

Sosok Diego Godin pantas masuk ke dalam skua gabungan finalis Liga Champions ini. Penampilan yang konsistens dan juga kemampuannya, membuat bek internasional Uruguay ini mengamankan daerahnya dan membuat rekan-rekannya nyaman melakukan serangan

Miranda – Atletico Madrid

Duet Diego Godin di lini belakang yaitu Miranda memiliki sikap berani, lugas, dan juga mempunyai konsentrasi tinggi dalam menjaga daerahnya. Tentu tidak salah jika memilihnya di skuad gabungan ini.

Fabio Coentrao – Real Madrid

Sebenernya nasib Coentrao kurang begitu baik di awal musim. Namun cederanya Marcelo membuat Coentrao mendapat tempat dan akhirnya mampu menjadi andalan Carlo Ancelotti di skuad El Real musim ini. Penampilan dirinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

TENGAH

Angel Di Maria – Real Madrid

Memiliki visi yang luar biasa dan juga kemampuan passing di atas rata-rata, Angel Di Maria menjadi pilihan di lini tengah. Gelandang Argentina ini mampu tampil luar biasa di lini tengah Madrid. Kehilangan sosok Mesut Ozil ternyata tidak terlalu berpengaruh.

Gabi – Atletico Madrid

Meskipun usianya sudah memasuki 30 tahun, namun Gabi masih mampu menunjukkan permainan konsisten dan membuat lini tengah El Atleti benar-benar solid. Gabi menunjukkan penampilan yang luar biasa

Arda Turan – Atletico Madrid

Arda Turan memang seperti mesin utama Los Rojiblancos di lini tengah. Gelandang asal Turki ini mampu tampil istimewa di sektor tengah dan membawa Atletico Madrid melaju hingga babak final.

Koke – Atletico Madrid

Tidak salah jika sosok Koke menjadi rebutan dan juga incaran Manchester United. Pemain yang aslinya beroperasi di gelandang tengah ini, ternyata mampu tampil sama baiknya di sektor sayap tersebut. Dan Koke pantas masuk ke dalam skuad gabungan tersebut.

DEPAN

Diego Costa – Atletico Madrid

Sebenarnya Costa tidak bisa dimainkan di laga final Liga Champions musim ini. Namun tidak pas rasanya jika tidak memasukkan pemain Spanyol berdarah Brasil tersebut ke dalam skuad ini. Costa mampu tampil luar biasa dan menunjukkan permainan yang gemilang musim ini.

Cristiano Ronaldo – Real Madrid

31 gol di La Liga dan 16 gol di Liga Champions hingga babak semi final menjadi bukti bagaimana bomber asal Portugal ini menjadi mesin Gol Madrid. Dan Ronaldo memang pantas masuk ke dalam skuad gabungan ini.