Rolfes Hanya Fokus Duel Lawan Sociedad

Rolfes Hanya Fokus Duel Lawan Sociedad

Rolfes Hanya Fokus Duel Lawan Sociedad

Bayer Leverkusen masih memiliki peluang untuk melanjutkan perjalanannya di Liga Champions. Meski di matchday terakhir mereka bertandang ke markas Real Sociedad, namun kapten tim Simon Rolfes berharap dapat memetik kemenangan. Rasa kepercayaan diri Bayer Leverkusen sempat menurun drastis pada bulan lalu, kala mereka secara mengenaskan harus menelan kekalahan telak lima gol tanpa balas dari Manchester United di Bay Arena, sehingga membuat kans Leverkusen harus ditentukan hingga menit-menit akhir di pekan ini. Sang kapten mengutarakan tekadnya untuk membawa pulang tiga angka ke Jerman, dengan harapan Manchester United juga menaklukkan rival yang sama di Grup A, Shakhtar Donetsk, yang secara peringkat berada di posisi kedua. Sementara kekalahan dari Real Sociedad sudah pasti mengubur dalam-dalam ambisi tim besutan Sami Hyypia itu untuk melaju ke babak 16 besar, walau hasil imbang saja sudah cukup, namun dengan catatan tim asuhan David Moyes bisa menaklukkan Shakhtar Donetsk di laga lainnya.

Pasukan Leverkusen sudah tiba di San Sebastian sejak awal pekan ini, dan telah mempersiapkan diri dalam segala kesempatan, sekaligus mencoba untuk tidak menatap ke depan dan melupakan hasil buruk dari pertandingan terakhir. Hal ini juga diungkapkan oleh kapten tim, Simon Rolfes. “Kami tidak pernah beranggapan atau berpikiran untuk melakukan balas dendam. Karena yang ada di benak kami saat ini adalah mengumpulkan tiga angka terakhir, dengan harapan bisa melaju ke babak 16 besar,” tutur Rolfes. Bahkan, meski menelan kekalahan yang cukup memalukan di Liga Champions, Leverkusen mampu mengembalikan rasa kepercayaan diri dengan memetik kemenangan di kompetisi Bundesliga, termasuk kemenangan tipis 1-0 atas rival terdekat Borussia Dortmund, yang membuat posisi mereka saat ini terpaut enam angka diantara urutan dua dan ketiga. “Kami memiliki perasaan dengan baik, dan beharap membawa pulang dengan senyum di wajah kami,” ujar direktur klub, Rudi Voller, melalui situs resmi klub.

“Hal utama yang dapat kami lakukan adalah fokus terhadap diri kami masing-masing. Karena pertandingan nanti tidak akan mudah untuk dilalui, namun ketika kesempatan itu ada, tentu anda harus memaksimalkannya agar tidak menjadi suatu penghalang. Sementara itu, manajer umum Bayer Leverkusen, Michael Schade mengharapkan Manchester United bisa membantu langkah mereka, agar mengalahkan wakil Ukraina di pertandingan lainnya. “Saya pikir tidak ada satu tim pun yang ingin berhadapan dengan Bayern Muenchen, bahkan tim sekelas Manchester United pun tentunya menghindari pertemuan di fase knock-out,” tutur Schade, di bandara Koln. “Saya sangat yakin bahwa Manchester United akan melakukan segenap kemampuan terbaik untuk memetik kemenangan di fase grup akhir.” Pelatih Sami Hyypia mendapatkan kabar gembira, yaitu keseluruhan pemain-pemain utama berada dalam kondisi yang bugar dan keseluruhannya telah disertakan dalam kunjungan ke markas Sociedad.