Piala Dunia Satu Gol Dan Satu Assist Jadikan Robben Man Of The Match

Piala Dunia Satu Gol Dan Satu Assist Jadikan Robben Man Of The MatchPiala Dunia Satu Gol Dan Satu Assist Jadikan Robben Man Of The Match – Satu gol dan satu asisst hasil kreasi dari winger lincah Bayern Munchen Arjen Robben membuat pemain internasional Belanda tersebut akhirnya mendapatkan predikat sebagai Man Of The Match pada pertandingan leg kedua babak perempat final ajang Liga Champions Eropa di musim ini yang mempertemukan Bayern Munchen sebagai tuan rumah dengan Manchester United.

Hanya mampu bermain imbang pada pertandingan leg pertama lalu dengan skor akhir 1 – 1 Bayern Munchen langusng menndominasi jalannya pertandingan dini hari tadi untuk bisa menciptakan gol cepat ke gawang Manchester United untuk membawa mereka unggul.

Sayang, Bayern Munchen justru harus tertinggal terlebih dahulu setelah Patrice Evra berhasil menciptakan gol yang sangat luar biasa dengan mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neueur. Beruntung dua menit berselang Bayern Munchen sukses menyamakan kedudukan. Umpan matang dari sisi kiri pertahanan Manchester United berhasil di tuntaskan dengan sangat baik oleh Mario Mandzukic yang berhasil membuat pertandingan menjadi 1 – 1 bagi kedua tim. Tak lama berselang Bayern Munchen berhasil membalikan keadaan berkat satu gol yang di ciptakan oleh Thomas Muller yang memanfaatkan umpan matang dari Arjen Robben yang berhasil mengelabui para pemain belakang Manchester United sebelum memberikan umpan matang kepada Thomas Muller yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Memasuki menit ke 76 Arjen Robben berhasil menciptakan gol perdananya pada pertandingan kali ini dan membuat Bayern Munchen unggul tiga gol atas Manchester United dan bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Bayenr Munchen secara agregat berhasil mengungguli Manchester United dengan agregat akhir 4 – 2 dan membuat Bayern Munchen juga secara otomatis mendapatkan satu tiket menuju ke babak semi final Liga Champions Eropa di musim ini. Arjen Robben yang mendapatkan predikat sebagai Man Of The Match berkat satu gol dan satu asisst nya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bahagia bisa mendapatkan predikat tersebut dan juga berharap agar ia bisa mempertahankan performanya di babak semi final nanti.

Pada pertandingan ini sendiri Bayern Muchen memang berhasil menguasai jalannya pertandingan dimana total Bayern Munchen berhasil menguasai penguasaan bola sebanyak 65% berbanding 35% milik Manchester United. Sedangkan dari segi tendangan Bayern Munchen juga jauh lebih unggul dibandingkan Manchester United dimana Bayern Munchen sukses melepaskan 25 tendangan dengan 5 diantaranya berhasil menemui sasaran dan tiga diantaranya berhasil menjadi gol sedangkan Manchester United hanya bisa melepaskan enam sepakan dan hanya dua yang menemui sasaran  dan satu menjadi gol Piala Dunia.