Piala Dunia Manchester City Gagal Raih Target Quadruple

Piala Dunia Manchester City Gagal Raih Target QuadruplePiala Dunia Manchester City Gagal Raih Target Quadruple – Sempat memasang target meraih empat gelar sekaligus pada awal bulan Januari lalu, Manchester City justru mengalami penurunan performa. Awalnya The Citizens memiliki percaya diri yang tinggi karena waktu itu penampilan mereka sedang dalam laju impresif. Dalam debut pertamanya bersama Manchester City, Manuel Pelligrini membidik gelar Liga Champions, Premier Leaguae, Piala FA dan Piala Liga.

Langkah The Citizens sepertinya tak semudah dengan apa yang dipikirkan. Satu persatu peluang untuk merebut gelar juara musim ini semakin menjauh. Kesempatan Manchester City di Piala FA tertutup rapat setelah Manchester City gagal membekuk Wigan Athletic di babak semifinal Piala FA.

Tiga hari kemudian, satu peluang lagi menjauh dari Manchester City. Kini giliran kesempatan meraih gelar di Liga Champions yang tertutup. Manchester City yang baru saja bisa menembus Liga Champions pada musim 2011/2012 lalu. Mereka hanya sampai di fase grup dan terlempar ke Liga Europa. Pada musim berikutnya The Citizens kembali gagal lolos dari fase grup karena menjadi juru kunci di grup D.

Baru pada musim ini The Citizens lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dalam babak ini laangkah Manchester City harus terhenti setelah dikalahkan oleh Barcelona dengan agregrat 1-4. Kans meraih gelar Liga Champions musim ini sudah terlepas dari genggaman tangan.

Kesempatan Manchester City di Premier Leaguae juga sudah nyaris terlepas dari genggaman tangan. Dalam laga terakhir yang digelar pada Kamis dini hari WIB (17/4/2014) melawan Sunderland, Manchester City hanya bisa bermain imbang 2-2. Hasil imbang tersebut merupakan pukulan telak bagi The Citizens karena akan semakin memperkecil kesempatan Manchester City untuk bisa menggeser posisi Liverpool.

Saat ini The Citizens berada di posisi ke tiga dengan mengumpulkan 71 poin dari 33 laga yang sudah dilakoni. Anak asuh Manuel Pelligrini itu masih memiliki selisih enam angka dengan Liverpool yang berada di posisi puncak klasemen sementara. Manchester City masih memiliki lima laga lagi untuk mengumpulkan poin hingga akhir musim nanti.

Tim besutan Manuel Pelligrini itu masih akan menghadapi West Bromwich Albion, Crystal Palace, Everton, Aston Villa dan West Ham united.

Tiga laga akan digelar di Etihad Stadium yaitu saat berhadapan melawan West Bromwich Albion, Aston Villa dan juga West Ham United. Sedangkan dua laga lagi yaitu saat berhadapan dengan Crystal Palace dan Everton, The Citizens akan bertandang ke kandang lawan.

Hanya ada satu trofi yang benar benar sudah berada di dalam genggaman tangan Manchester City. Pada awal bulan Maret lalu The Citizens berhasil mengankat trofi Piala Liga setelah berhasil menyingkirkan Sunderland dengan skor 3-1 pada partai final yang digelar di Wembley Piala Dunia.