Peternak Yang Menjadi Pemain Sepak Bola

Peternak Yang Menjadi Pemain Sepak Bola

Peternak Yang Menjadi Pemain Sepak Bola

Tantan, salah satu pemain sepak bola yang membela klub Persib Bandung saat ini memang sudah sangat akrab dengan dunia sepakbola. Namun saat ini ia ada dalam dua pilihan hidup,yaitu apakah tetap berada dalam dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya ataukah ia harus bergelut dengan peternakan sapi miliki keluarganya. Pasalnya daerah asalnya, yaitu Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat memang sangat terkenal dengan peternakan Sapi. Setiap keluarga yang ada dalam daerah tersebut memang rata-rata memiliki peternakan sapi, tak lain keluarga Tantan pula. Sejak kecil Tantan memang sudah dikenalkan dengan dunia peternakan, sehingga sebelum ia terjun dalam dunia sepakbola ia sudah taka sing dengan peternakan sapi. Tantan juga sejak kecil sudah mengemban pendidikan kedisiplinan dari kedua orang tuanya, baik disiplin dalam bekerja maupun dalam mencari ilmu, sehingga hal tersebut dapat tercermin hingga saat ini. Tantan memang sosok pemaian yang sangat disiplin dan memiliki banyak sekali tujuan yang ingin ia capai.

Sejak kecil memang Tantan sudah diajari kedua orangtuanya mengenai bagaimana cara berjuang untuk hidup sehingga tak jarang orang tuanya selalu membiasakan dirinya untuk mengurus peternakan sapi milik keluarganya itu. Dulu sejak kecil Tantan memang disuruh bangun pagi untuk merawat sapi-sapi milikinya. Sehingga kegiatan yang dilakukan Tantan bukan hanya belajar dibangku sekolah saja, namun ia juga belajar dalam bagaimana melakukan perjuangan untuk hidup. Tantan saat itu juga harus pintar-pintar dalam membagi waktu untuk belajar, membantu orangtua dan juga berlatih sepakbola yang mana itu adalah hobi sekaligus cita-citanya sejak kecil. Namun karena Tantan sosok yang disiplin maka ketiga hal itu dapat terlakasana dengan sangat baik. Saat itu Tantan memang harus ekstra membagi waktu untuk latihan-latihan sepakbola yang ia lakukan dengan merawat sapi-sapi yang memang sudah menjadi kewajibanya. Jika hari ini sedang latihan sepakbola maka kemarin ia sudah harus dapat merumput sebagai stok pakan sapinya. Begitulah keseharian yang dilakukan oleh Tantan.

Saat ini juga Tantan masih memelihara ternak sapi yang memang telah menghidupinya sejak kecil, meskipun memang saat ini ia sudah menjadi pemain sepakbola, namun tak lantas membuatnya meninggalkan peternakan ternak sapi ini. Bahkan dahulu waktu ia akan bermain sepakbola dan berada jauh dari keluarga, neneknya mengatakan jika ia pergi untuk bermain sepakbola maka siapa yang akan merawat sapi-sapi ini. Hal inilah yang tentu membuat Tantan sedikit bersedih, sehingga ia mencari cara bagaimana bisa untuk tetap merawat dam memelihara sapi-sapi tersebut namun ia tetap bisa bermain sepakbola yang memang menjadi cita-cita sejak ia kecil. Saat ini Tantan memang sedang berencana untuk mengembangkan peternakan miliknya itu, dan nantinya akan merekrut lebih banyak pegawai untuk bisa membantunya dalam memelihara sapi-sapi tersebut.