PENCARIAN BEK TENGAH BARCA

barcelona-logo

PENCARIAN BEK TENGAH BARCA

Berita Piala Dunia – Stelah berhasil menyelesaikan soal poerekrutan Neymar ke tim nya, kini Barcelona sedang gencar untuk memilih pemain mana yang bisa diajak bergabung dengan tim Barcelona untuk menjadi bek tengah di tim tersebut. Hal ini dilakukan Barcelona karena tim tersebut sangat minim alternatif pemain diposisi tersebut di musim terakhir ini. Barcelona harus bisa mendapatkan seorang pemain yang memang ditentukan untuk posisi bek tengah agar lini tengah Barcelona tidak keteteran dalam laga menghadapi lawannya nanti.

Ini sudah menjadi keharusan bagi Barcelona untuk mendapatkan pemain lagi, jika memang Barcelona tidak ingin lolos dalam berbagai laga karena tidak bisa memberikan pertahanan yang baik di tim nya. Krisis seperti inilah yang menjadi factor pencetus barca bisa dikalahkan oleh Bayern Munchen pada kedua leg semifinal liga champion di musim lalu. Tim barca juga harus mengalami kegagalan untuk mendapatkan pemain baru pada tahap jendela transfer di musim dingin. Pengalaman seperti itulah yang membuat barca belajar dan saat ini terkesan tersgesa-gesa untukmendapatkan pemain baru yang akan menempati bek tengah pada buarsa transfer di musim panas ini. Barca tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, karna barca tidak ingin mengalami hal yang sama kembali untuk kedua kalinya.

Akan tetapi, barca mempunyai catatan hitam untuk memilihi pemain bertahan yang berkualitas. Sejak tim yang berjuluk “Los Braugrana” tersebut dilatih oleh Pep Guardiola, barca telah mendatangkan empat pemain bertahan, tetapi masih saja barca harus mengakhiri laga permainan dengan kekalahan. Ada empat nama pemain bertahan yang telah dibawa untuk bergabung di barca, diantaranya ada nama Gerard Pique, Martin Caceres, Dmytro Chygrynskiy, dan ada juga nama Alex Song sebagai pemain gelandang bertahan dan dijadikan bek tengah di barca. Pelatih barca pada saat itu mendapatkan tiga nama pemain pertama dari Guardiola, dan selanjutnya Tito Vilanova menjadi orang yang paling bertanggung jawab dalam pembelian Song yang berasal dari tim arsenal. Dari ketiga nnama pemain tersebut, hanya satu yang dapat memberikan kemampuan terbaiknya. Bisa ditebak, hanya Pique yang dapat bermain dengan bagus di barca pada saat itu. Sementara ketiga nama pemain tersebut tidak bisa memberikan yagn terbaik bagi barca, mereka tidak memperlihatkan kemampuan mereka di barca. Dari pengalaman seperti itulah, sekarang ini barca seperti sangat berhati-hati untuk memilih seorang pemain bek tengan untuk memperkuat skuad tim barca, barca harus lebih berhati-hati ketika membeli seorang pemain untuk dijadikan sebagai bek tengah di tim barca.

Dalam hal ini, pihak barca harus mencari pemain yang dapat memberikan pertahanan bagi sector belakang, dan juga pemain tersebut harus bisa bekerja sama dengan Pique untuk menjadi pasangan tangguh di lapangan. Hal tersebut harus dipikirkan terlebih lagi Carles Puyol masih belum bisa memberikan kepastian untuk bergabung dengan tim barca, Karena puyol memang sedang dalam proses penyembuhan pasca operasi lutut yang dijalaninya. Selain itu, factor usia juga menjadi bahan pertimbangan. Sebenarnya ada beberapa nama pemain yang sedang dilihat kualitas dalam bermainnya. Marc Bartra menjadi salah satu nama pemain yang tidak masuk dalam criteria yang diinginkan vilanova karena dianggap masih terlalu minim jam terbang dan juga factor usia. Ada juga nama gelandang Javier Mascherano dan juga bek kiri Adriano Correia yang biasa dipasangkan sebagai bek tengah masih meragukan jika dipasangkan dengan Pique di lapangan. Ada delapan nama yang sudah masuk daftar pemain yang diincar barca, tetapi sebagian nama tidak bisa direkrut oleh barca karena berbagai alasan.