Pellegrini Akan Yakinkan Dzeko Untuk Bertahan

 Pellegrini Akan Yakinkan Dzeko Untuk Bertahan

Pellegrini Akan Yakinkan Dzeko Untuk Bertahan

Bursa transfer musim dingin Januari sudah resmi dibuka mulai tanggal 1 Januari 2014 hari ini dan dengan dibukanya bursa transfer musim dingin kali ini tentu saja akan menjadi kesempatan bagi klub – klub Eropa untuk memperkuat skuad mereka sebelum kembali mengarungi ketatnya kompetisi baik di kancah domestik maupun di kancah Eropa. Salah satu tim yang sedang melakukan perburuan pemain adalah Arsenal, klub asal kota London ini dikabarkan sedang mengincar beberapa nama penyerang untuk mereka datangkan pada bursa transfer musim dingin Januari kali ini. Salah satu nama yang paling santer dikabarkan akan menjadi incaran utama mereka adalah penyerang Manchester City Edin Dzeko.

Penyerang yang baru mencetak empat gol sepanjang musim ini bersama Manchester City ini dianggap pelatih Arsenal Arsene Wenger sebagai sosok pemain yang tepat untuk bisa menggantikan posisi dari Olivier Giroud di lini serang Arsenal dimana saat ini Olivier Giroud praktis hanya memiliki satu pemain pengganti pada diri Nicklas Bendtner. Dan dengan kehadiran seorang Edin Dzeko tentu saja akan membuat lini serang Arsenal bisa menjadi lebih bervariasi lagi dan tak terlalu mengandalkan seorang Olivier Giroud seorang di lini depan Arsenal dimana saat ini Giroud adalah satu – satunya penyerang yang menjadi andalan pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Kurangnya kesempatan bermain yang di dapat Edin Dzeko bersama Manchester City di musim ini karena kalah bersiang dengan duet Manchester City yakni Sergio Aguero dan Alvaro Negredo memang membuat Arsenal cukup optimis untuk bisa mendapatkan tanda tangan Edin Dzeko pada bursa transfer musim dingin kali ini. Namun sepertinya rasa percaya diri Arsenal tersebut akan mendapatkan perlawanan dari pelatih Manchester City Manuel Pellegrini yang dengan keras membantah kabar kepergian Edin Dzeko dari Etihad Stadium dan bahkan mantan pelatih Real Madrid dan Malaga ini mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa mempertahankan Edin Dzeko untuk tak hijrah dari Etihad Stadium markas dari Manchester City.

Alasan utama Manuel Pellegrini tak ingin kehilangan seorang Edin Dzeko tentu saja karena meski mereka memiliki stok penyerang yang cukup memadai saat ini namun beberapa pemain depan Manchester City memang sedang dalam kondisi cedera saat ini dan ia jelas sangat membutuhkan jasa dari seorang Edin Dzeko untuk bisa menggantikan pemain yang mendapatkan cedera tersebut. Edin Dzeko sempat mengatakan ingin pergi meninggalkan Etihad Stadium pada awal musim ini karena tak kunjung mendapatkan tempat utama di skuad Manchester City namun kala itu Manuel Pellegrini masih mampu menahan Dzeko untuk tak hijrah ke klub lain dan mampu tetap mempertahankan Dzeko di skuad Manchester City hingga saat ini.