Monaco Tawar Ronaldo 100 juta Euro

Ronaldo -artikelbolaterkini.com

Klub Perancis yang baru saja promosi ke divisi 1 liga Perancis AS Monaco kembali menggelontorkan dana yang besar untuk bisa mendatangkan pemain untuk memperkuat tim mereka di musim mendatang.

Ronaldo saat ini masih memiliki sisa 2 tahun kontrak bersama Real Madrid. Namun beberapa waktu yang lalu media masa Spanyol memberitakan bahwa Ronaldo sudah tidak betah lagi dengan kehidupannya di Santiago Bernabeu.

Monaco memanfaatkan kekecewaan Ronaldo dengan menawarkan kehidupan baru di Monaco, dengan gaji sebesar 20 juta euro pertahun, gaji yang akan menjadikan Cristiano Ronaldo pemain sepakbola dengan gaji paling besar didunia.

Manajemen Monaco saat ini sedang memantau perkembangan negosisasi kontrak baru antara Ronaldo dengan Real Madrid, apabila sampai akhir bulan Juli atau Agustus ini Ronaldo dan Real Madrid tidak juga menyetujui kontrak baru, maka manajemen Monaco akan langsung melakukan pergerakan untuk mewujudkan impian mereka untuk mendatangkan pemain sayap luar biasa asal Portugal ini ke Monaco.

Sebelumnya banyak diberitakan bahwa Ronaldo merasa kurang dihargai oleh manajemen Real Madrid dan merasa gajinya harus naik tahun ini. Hal ini ditenggarai oleh persaingan pribadi Ronaldo dengan Lionel Messi. Messi baru saja menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Messi mendapatkan gaji 12 juta euro pertahun dengan tambahan bonus dan royalti dari Barcelona.

Monaco akan menawari Ronaldo gaji tahunan sebesar 20 juta euro, hampir sama dengan 330.000 poundsterling per minggu. Pemerintah Monaco tidak akan memotong gajinya sehingga gaji Ronaldo akan 100% masuk kekantongnya dan menjadikannya pemain dengan pengahasilan paling tinggi.

Zlatan Ibrahimovic yang mungkin menjadi seterunya di liga divisi 1 Perancis yang bermain di Paris Saint Germain dibayar PSG sebesar 13 juta euro, namun pemerintah Perancis menerapkan aturan pajak yang tinggi untuk gaji pemain, sehingga PSG harus membayarkan lebih dari 13 juta euro. Monaco tidak akan menghadapi masalah pajak yang sama dengan PSG.

 Monaco baru saja bangkit kembali dari keterpurukan, mereka sekarang menjelma menjadi salah satu tim kaya dari Perancis setelah di beli oleh milyader asal Rusia. Dmitry Rybolovlev adalah pemegang saham terbanyak AS Monaco sejak tahun 2011. Dmitry Rybolovlev membeli 66% saham AS Monaco setelah berjanji kepada pangeran Albert dari Monaco untuk segera mengembalikan kejayaan AS Monaco seperti masa keemasannya. Pada saat itu AS Monaco masih berada di liga divisi 2 Perancis setelah terdegradasi pada musim kompetisi 2009-2010.

 Dengan kedatangan Dmitry Rybolovlev AS MOnaco kembali mendapat dukungan kuat dari segi finasial. Dana unuk mendatangkan pemain baru menjadi bukan maslaah yang harus dipikirkan AS Monaco saat ini. Berita Piala Dunia

 Hal ini bisa dilihat dari pembelian-pembelian pemain yang dilakukan Monaco di awal musim. Monaco baru saja mendatangkan pemain yang paling banyak diminati musim ini dari Atletico Madrid. Striker tim nasional Kolombia tersebu akhirnya menjawab semua spekulasinya tentang kepindahan ke klub barunya. Falcao akhirnya lebih memilihi untuk bergabung dengan AS Monaco dengan nilai tranfer 45 juta poundsterling.

 Selain Falcao, sebelumnya Monaco juga sudah mendatangkan 2 pemain asal FC Porto Joao Moutinho dan James Rodriguez dengan nilai tranfer diperkirakan sebesar 70 juta euro. Kemudian Monaco juga mendatangkan bek asal Portugal asal klub Real Madrid Ricardo Carvalho. Diperkirakan nilai ke 4 pemain yang baru didatngkan tersebut adalah sebesar 110 juta poundsterling.

Menarik untuk dicermati siapa lagi pemain pemain yang akan berdatangan ke Monaco seperti lebah lebah yang menemukan kebun bunga baru untuk disedot sarinya.