Michael Bradley Pindah ke Klub MLS Toronto FC

Michael Bradley Pindah ke Klub MLS Toronto FC

Michael Bradley Pindah ke Klub MLS Toronto FC

Gelandang Amerika Michael Bradley telah setuju untuk bergabung dengan klub MLS Toronto FC dan berangkat dari klubnya saat ini, A.S. Roma dari Italia Serie A. Hal ini telah dikonfirmasi oleh agennya pada acara radio Italia. Pada kesepakatan itu, Bradley dilaporkan akan diberikan kontrak selama 5-6 tahun. Penandatanganan ini merupakan kudeta lain untuk MLS, yang mana klub MLS Seattle Sounders juga menandatangani striker Amerika Clint Dempsey selama musim panas ini. Keputusan Bradley untuk bergabung dengan MLS sangat bagus untuk karirnya. Bradley harus membuat permainan secara reguler agar dapat bergabung dengan timnas Amerika di Piala Dunia 2014.

Bradley merupakan pemain kunci yang juga sebagai roda penggerak di lini tengah Amerika Serikat, dan diperkirakan akan menjadi salah satu pemimpin tim di Piala Dunia musim panas ini. Penandatanganan Bradley akan sangat menguntungkan Toronto, tetapi banyak yang berpendapat itu akhirnya menghambat perkembangan pemain berusia 26 tahun tersebut sebagai pemain dan rencana Klinsmann untuk memiliki salah satu gelandang terbaik di Amerika Serikat. Klinsmann telah menegaskan bahwa ia ingin pemainnya berlaga di liga-liga top di dunia. Sementara MLS telah membuat langkah besar dalam beberapa tahun terakhir dan terus membaik, akan tetapi Toronto FC bukanlah A.S. Roma.

Roma adalah salah satu klub papan atas di divisi utama Italia, klub yang secara teratur menjadi penantang untuk mendapatkan tempat di Liga Champion Eropa, turnamen paling bergengsi di dunia. Di sisi lain​​,  Toronto FC memiliki rekor ketiga terburuk di MLS musim lalu. Secara pribadi, Bradley mendapat sejumlah besar jaminan untuk bermain di tim reguler dengan pindah ke Toronto. Satu-satunya tawaran lain yang dilaporkan serius untuk Bradley adalah kesepakatan pinjaman dari klub Inggris Fulham, dan hal itu sangat tidak mungkin Fulham akan menawarkan lima atau enam tahun penjaminan kontrak untuk Bradley.

Di sisi lain dia mendapat kesempatan untuk menjadi icon dari waralaba di kota terbesar keempat di Amerika Utara, ia mendapat jaminan kerja selama beberapa tahun dan dia bisa lebih dekat dengan rumah. Bradley, putra mantan pelatih tim nasional AS Bob Bradley yang dibesarkan di New Jersey. Bradley juga akan bergabung dengan beberapa pemain berbakat. Toronto dikabarkan akan menandatangani striker Inggris Jermain Defoe dari Tottenham, dalam sebuah kesepakatan yang diharapkan akan diumumkan pada hari Senin.

Pada akhirnya, Bradley memutuskan untuk lebih baik mendapatkan jaminan pekerjaan dalam jangka panjang daripada mengikuti filosofi pelatih tim nasional. Dan kebenarannya adalah bahwa dimana pun Bradley bermain, dia sangat penting untuk mengantarkan peluang Amerika Serikat  di Piala Dunia dan ia akan tetap berada di lineup di Brasil musim panas ini. Untuk saat ini, Klinsmann harus menerima bahwa salah satu dari pemain top nya harus pulang ke rumah untuk klub sepak bolanya saat ini. Penggemar sepak bola Amerika harus berharap bahwa itu tidak akan mempengaruhi perannya di Piala Dunia musim panas ini.