Masalah Neymar Tidak Akan Memaksa Bartomeu Hengkang

Masalah Neymar Tidak Akan Memaksa Bartomeu HengkangMasalah Neymar Tidak Akan Memaksa Bartomeu Hengkang – Presiden baru Blaugrana Josep Maria Bartomeu membantah bahwa dirinya akan keluar meninggalkan klub dalam waktu dekat ini sama seperti yang sudah dilakukan oleh pendahulunya, Sandro Rosell, sementara itu sang presiden menekankan bahwa dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Florentino Perez.

Presiden Barcelona itu adalah Josep Maria Bartomeu yang telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengundurkan diri bahkan jika dirinya mendapatkan masalah atas gugatan tentang kepindahan Neymar ke Camp Nou dari Santos pada musim panas lalu.

Presiden sebelum Bartomeu yaitu Sandro Rosell telah meninggalkan Barca pada 23 Januari kemarin setelah hakim setuju untuk mendengar kasus terhadap dirinya, menyusul adanya satu keluhan yang diajukan oleh anggota klub Jordi Cases tentang masalah kesepakatan untuk mengambil Neymar ke Camp Nou.

Pria yang berusia 51 tahun itu telah melangkah masuk dan menjadi presiden hingga sisa jangka waktu yang dimiliki oleh Rosell – sampai tahun 2016 mendatang – dan sang presiden juga mengungkapkan bahwa dia tidak akan membawa masalah tentang pemilihan presiden ke depan, dengan alasan bahwa dewan pengurus yang ada sekarang itu layak untuk tetap berada di tempatnya.

Investigasi ke dalam masalah kesepakatan Neymar berhubungan dengan adanya satu dugaan penyalahgunaan dana selama transfer, yang mana mantan klub pemain lini depan asal Brazil yaitu Santos hanya menerima uang sebesar 17,1 juta euro (14,2 juta pounds) dari nilai transfer yang dilaporkan sebesar 57,1 juta euro (47,4 juta pounds).

Laporan menyatakan bahwa Bartomeu dan wakil juga presiden Barcelona yaitu Javier Faus bisa terjebak di dalam kasus ini akan tetapi supremo Barca itu tetap bersikeras bahwa dirinya tidak akan memilih alternatif untuk melakukan pengunduran diri bahkan jika dirinya akan mendapatkan masalah terkait dengan masalah tersebut.

“Saya tidak mempertimbangkan melakukan pengunduran diri dan saya tidak khawatir jika itu (ikut terseret dalam gugatan hukum) terjadi.”

“Penandatanganan Neymar itu teladan; tidak ada yang tidak jelas tentang hal itu dan sudah dijelaskan dengan kejelasan yang lengkap. Apa yang penting adalah bahwa kami memiliki dia bersama dengan kami dan sekarang kami harus menikmati dia.”

“Tidak ada bukti bahwa ada sesuatu atau seseorang di balik gugatan anggota ini, hanya ada satu pendapat pribadi.”

Laporan telah menyatakan bahwa Presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez telah menasehati Cases terkait dengan transfer yang lebih detail, yang mana rumor tersebut langsung disangkal oleh Los Blancos, dan Bartomeu mengatakan bahwa tidak ada darah yang buruk antara hirarki Barca dengan supremo Real Madrid itu.

“Kami berteman dengan baik, kami lawan di lapangan dan kami bersaing tentang itu, akan tetapi ada juga isu yang harus lakukan dengan berjalan seiring. Kami telah memiliki satu hubungan yang baik selama bertahun-tahun.”