Manchester United Tak Terganggu Kedatangan Ferguson

Manchester United Tak Terganggu Kedatangan Ferguson

Manchester United Tak Terganggu Kedatangan Ferguson

Pelatih legendaris The Red Devils yang baru pensiun pada akhir musim kemarin telah menjadi penonton setia selama United menjalani satu musim yang sulit setelah pelatih tersebut pensiun akan tetapi bos baru United mengatakan bahwa dia itu ”hebat”. Pelatih The Red Devils saat ini yaitu David Moyes menyangkal bahwa kehadiran pelatih sebelumnya yaitu Sir Alex Ferguson ke Old Trafford itu merupakan satu hambatan. Mantan manajer legendaris itu telah menjadi penonton setia di pertandingan yang dilakoni oleh The Red Devils semenjak dirinya pensiun sebagai pelatih dan terlihat bersama dengan sesame rekan pelatih yaitu Bobby Charlton dan juga icon klub yaitu Bryan Robson ketika mereka menonton pertandingan paad hari Selasa kemarin dalam babak semi final Piala Capital One leg pertama melawan Sunderland yang berakhir dengan kekalahan United dengan skor akhir 2-1.

Ferguson tetap menjadi dewan pengurus di Old Trafford dan telah beberapa kali memberikan saran bahwa bayangannya akan menghalangi pelatih baru yang menggantikannya akan tetapi Moyes tetap bersikeras menegaskan bahwa mereka bertiga itu akan memberikan dampak yang ‘hebat’. Ketika ditanya oleh wartawan mengenai apakah kehadiran ketiga pria tersebut merupakan satu masalah bagi dirinya, Moyes membantahnya karena menurut Moyes kehadiran Ferguson di sana justru membantu tim. “Tidak sama sekali, saya hanya bisa melihat Alex sebagai dewan pengurus yang berada di sekeliling saya, dia ada di sana untuk membantu.”

“Begitu juga dengan Sir Bobby, dia sangat hebat. Bryan Robson memang ada di tempat latihan secara teratur, saya berbicara dengannya di tempat latihan. Saya menemukan bahwa ketiga pria tersebut sangat hebat.” Moyes merasa yakin dan percaya diri bahwa bahwa air pasang akan segera berubah di Old Trafford, meskipun melihat harapannya untuk bisa mendapatkan gelar juara di musim pertamanya menjadi pelatih Manchester United telah mendapatkan satu pukulan yang besar hanya dalam waktu tiga hari saja, dengan kekalahan di semi final leg pertama atas ke Black Cats yang hanya berselang dua hari saja setelah mereka keluar dari Piala FA karena kalah atas Swansea City.

“Saya sudah pernah berada di sini sebelumnya, melakukan itu sebelumnya, berpengalaman, dan saya bisa merasakan bahwa itu sudah ada di ambang dan akan segera berubah. Kami hanya sebentar lagi akan menjadi sedikit lebih baik.” Pelatih yang berasal dari Skotlandia itu juga mengatakan bahwa memang saat ini United menjalani satu masa yang sulit akan tetapi itu merupakan bagian dari sepak bola yang memang tidak pernah mudah. “Jika kamu akan berada di pekerjaan ini, kamu harus menang. (Dalam) beberapa pertandingan terakhir, saya tidak menang. (Kami) sedang melalui masa yang sulit (akan tetapi) itu merupakan satu bagian dari manajemen sepak bola, itu tidak akan menjadi sebuah perjalanan yang mudah.”