Manchester City Susah Payah Taklukan Swansea

Manchester City Susah Payah Taklukan Swansea

Manchester City Susah Payah Taklukan Swansea

The Citizen kembali memetik kemenangannya dalam laga pertandingan melawan Swansea  City pada Rabu malam (1/1) dengan hasil 3-2 yang dilangsungkan di Liberty Stadium yang tak lain adalah markas Swansea. Kemenangan ini juga sempat membuat Manchester City berhasil memuncaki klasemen dengan peroleh 44 poin sebelum akhirnya Arsenal kembali memimpin klasemen kembali setelah menang melawan Cardiff City pada hari yang sama. Manchester City membuat peluang pertama pada menit ke-3 di babak pertama pertandingan. Edin Dzeko menerima umpan tarik dari Alvaro Negredo yang kemudian dia tembakan kea rah gawang tim tuan rumah. Namun sayangnya arah bola masih harus melebar ke sisi gawang. Tak mau tinggal diam, dua menit berselang, tim tuan rumah pun membalas serangan ke kubu tamu. Adalah Wilfried Bony melepaskan tembakan dari luar penalti ke arah gawang Manchester City namun bola masih melaju tipis dan malah melebar ke samping gawang.

Pada menit ke-12, Jesus Navas menggiring bola ke sisi kanan untuk memberikan umpan silang, kemudian dia menendang bila di tepi garis namun sayangnya tembakan tersebut masih bisa dibendung oleh Gerhard Tremmel sehingga bisa menjauhi gawang Swansea. Tak memerlukan waktu lama, Manchester City kemudian bisa mengungguli tim tuan rumah pada menit ke-14 melalui tendangan Fernandinho dari kotak penalti. Bola yang berasal dari sepakan pojok itu pun berhasil menjebol gawang Tremmel.  Tak cukup sampai disitu, City kembali mempunyai peluang pada menit ke-24 melalui usaha Jonjo Shelvey di luar kotak penalti namun tembakan yang dilakukan masih melambung dari bidang sasaran. Selang satu menit, tim tuan rumah memiliki peluang emas melalui serangan cepat yang dimaksimalkan oleh Jonathan De Guzman, namun rupanya Joe Hart masih bisa menjaga gawangnya dengan baik, sehingga gol pun belum tercipta untuk Swansea.

Pada menit ke-26, Swansea melakukan penyerangan lagi melalui Angel Rangel yang berakhir dengan hadiah tendangan bebas untuk Swansea akibat Samir Nasri yangmelakukan pelanggaran di luar kotak penalti dan mendapatkan ganjaran kartu kuning. Sayangnya tendangan bebas yang dilakukan oleh Jose Ruiz Herrera Canas belum tepat sasaran. Pada injury time, akhirnya Swansea berhasil menyeimbangkan kedudukan melalui Bony yang berhasil memaksimalkan umpan silang dari Guzman. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Memasuki babak kedua, Chico Flores nyaris dimanfaatkan Negredo untuk membuat City semakin unggul namun laju bola masih mampu dibaca oleh Tremmel.

Selang empat menit, City mampu mengungguli Swansea melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Yaya Toure. Skor pun menjadi 2-1. Tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-66, Aleksandar Kolarov melakukan overlap hingga kedalam kotak penalti Swansea yang kemudian membuahkan gol manis dengan tendangan kerasnya. Skor 3-1 pun tercipta untuk City. Semangat Swansea untuk menambah skor pun terbakar. Pada menit ke-72, Bony melakukan usaha dengan melepaskan tendangan ke gawang Hart, namun Hart dengan sigap memblok bola tersebut. Injury time pun tiba sekaligus menjadi kesempatan Swansea untuk menciptakan gol keduanya melalui usaha Bony yang kembali melakukan tendangan keras ke gawang City yang kali ini tak berhasil dibendung oleh Hart. Skor pun menjadi 3-2 yang tetap diungguli oleh tim tamu.