Leonardo Mengatakan PSG Terus Memburu Ronaldo

Leonardo Mengatakan PSG Terus Memburu Ronaldo

Leonardo Mengatakan PSG Terus Memburu Ronaldo

Mantan direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo mengungkapkan ambisi klub ibukota tersebut. Sejak masih memiliki jabatan untuk juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain berambisi kuat untuk mendatangkan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Bahkan Leonardo mengutarakan kalau pihaknya bakal melakukan segala cara agar bisa merekrut kapten Portugal yang penampilannya sampai dekade ini belum menurun dalam urusan menciptakan gol ke gawang lawan. Leonardo mengakui kalau dirinya sempat berupaya membujuk Cristiano Ronaldo agar sudi meninggalkan Santiago Bernabeu, yang mengetahui kalau kondisi sang pemain juga kesulitan untuk mendapatkan kharisma dihadapan pendukung Real Madrid. Hanya berselang satu musim, Ronaldo juga gencar diberitakan bakal ke Paris Saint-Germain, dan demikian pula saat bursa musim panas lalu, namanya tetap menjadi incaran bagi tim besutan Laurent Blanc yang tidak kerasan di Madrid saat itu. Namun tekad mereka berakhir saat mantan bintang Manchester United mengambil langkah bijak dengan menandatangani kontrak baru yang bernilai mencapai 20 juta euro per tahun, dan mengikatnya tetap di Madrid hingga musim panas 2018, pada akhir September lalu.

Leonardo mengungkapkan dalam sebuah acara televisi lokal, kalau proses pembicaraan mengenai perpindahan Ronaldo sudah dibuka oleh kedua belah kubu, namun pada akhirnya misi itu tidak terwujud dan perpindahannya pun batal. “Kami sudah mencoba semaksimal mungkin akan kemampuan yang kami miliki, namun sangat tidak mungkin, karena ia justru mengikat komitmen lebih lama di Real Madrid,” tukas Leonardo. “Ia pun akhirnya tidak jadi pindah. Ini sebuah misi yang gagal. “Walau ia sempat memuji kalau Paris Saint-Germain merupakan tim kuat dan terbaik, namun tanpa mengurangi rasa hormat saat itu, ia memilih untuk bertahan di Madrid.” Bahkan Leonardo juga membongkar rahasia pemain-pemain incaran klub Paris Saint-Germain, yang ingin mengumpulkan mutiara terbaik di atas lapangan hijau saat era kepemimpinannya sebagai direktur klub. “Tidak hanya Cristiano, tetapi juga masih ada nama Lionel Messi dan Franck Ribery. Mereka selalu masuk dalam impian klub,” lanjut Leonardo.

“Tadinya saya beranggapan kedua pemain (Messi dan Ronaldo) itu sungguh tidak mungkin untuk terjadi, dan kans terbesar ada di dalam Franck Ribery.” Leonardo juga mengungkapkan kalau gelandang muda Juventus, Paul Pogba, yang menjadi pemain terbaik Eropa U-21 pada tahun ini, juga masuk ke dalam radar Paris Saint-Germain. “Kami berpikir kapasitasnya sudah cukup untuk menjadi bagian penting di Paris Saint-Germain,” tandas Leonardo. Kami mencoba untuk mendapatkan tanda tangannya, tetapi pada akhirnya hal itu tidak dapat terwujud.” Leonardo sudah tidak lagi menguasai posisinya saat ini, setelah ia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai direktur klub Paris Saint-Germain, setelah ia mendapatkan sanksi tidak dapat mendampingi Paris Saint-Germain dalam kurun waktu satu tahun, setelah dinyatakan bersalah karena dengan sengaja menerobos kawanan ofisial pertandingan pada Mei lalu.