Laudrup Tidak Tertarik Tinggalkan Swansea

Laudrup Tidak Tertarik Tinggalkan Swansea

Laudrup Tidak Tertarik Tinggalkan Swansea

Manajer utama klub Swansea City, yakni Michael Landrup menyebutkan bahwa dirinya tidak memiliki rencana sedikitpun untuk meninggalkan Swansea City di tengah musim dan menerima penawaran yang diajukan oleh klub Tottenham Hotspur menggantikan Andre Villas Boas yang baru saja mengalami pemecatan. Setelah kekalahan memalukan dari Liverpool pekan lalu, pihak manajemen klub Tottenham Hotspur mengambil keputusan tegas dengan memberhentikan Andre Villas Boas dari jabatannya, hal tersebut juga dipicu dengan penampilan inkonsisten yang ditunjukan pelatih asal Portugal tersebut bersama dengan Tottenham Hotspur di musim ini, meskipun telah menghambiskan dana transfer besar dengan membeli sejumlah pemain baru di skuat mereka, Andre Villas Boas tidak mampu untuk membawa Tottenham Hotspur bersaing di papan atas klasemen kompetisi Barclays Premier League.

Nama Michael Laudrup menjadi salah satu target jajaran direksi klub Tottenham Hotspur pasca pemecatan tersebut, namun memang Landrup sendiri tidak tertarik untuk meninggalkan klubnya saat ini meskipun ia juga menyatakan bahwa ia merasa tersanjung bisa dikaitkan dengan klub Tottenham Hotspur. “Saya merasa tersanjung ketika banya orang yang membicarakan tentang saya dan klub tersebut. Tottenham Hotspur merupakan klub yang besar. Namun 1 hal yang perlu saya tegaskan ialah saya tidak akan meninggalkan klub ini dan meninggalkan klub ini ditengah musim ini.” Ungkapnya dengan tegas. “Saya tidak pernah melakukan hal tersebut baik pada waktu saya masih menjadi seorang pemain, maupun pada saat saya menjadi seorang manajer (pindah klub di tengah musim ini). Dan saya berharap hal tersebut juga tidak akan terjadi di masa mendatang,” pungkasnya.

Memang Landrup sendiri saat ini menjadi salah satu pelatih yang mulai disegani, pasalnya semenjak ia melatih klub Swansea City, dirinya telah berhasil membawa Swansea City meraih gelar Piala Liga di debutnya di Barclays Premier League. Selain itu di musim debutnya ia telah berhasil membawa Swansea City berhasil finish di posisi 9 klasemen akhir, yang merupakan raihan tertinggi yang pernah diraih oleh Swansea City sepanjang sejarah klub. Swansea pun menjadi salah satu klub yang cukup konsisten dlini lini tengah kompetisi Barclays Premier League. Di musim ini, Landrup mendapatkan kesempatan menunjukan kajinya di level Eropa, karena keberhasilannya dalam membawa Swansea City menjuarai Capital One Cup di musim lalu telah membuat mereka berhak mendapatkan 1tiket di kompetisi UEFA League. Penampilan dari Swansea sendiri di level Eropa tidak terlalu buruk, sampai dengan saat ini perjuangan mereka masih terbilang mulus, setelah berhasil melewati fase grup dan saat ini siap berjuang di babak 32 besar. Sebuah kesempatan besar untuk Landrup untuk bisa memperpanjang rekornya di Swansea City sebelum mempertimbangkan penawaran dari klub lain termasuk Tottenham Hotspur di akhir musim nanti.