Kurang Maksimal Andre Villas-Boas Paham Kondisi Soldado

Kurang Maksimal Andre Villas-Boas Paham Kondisi Soldado

Kurang Maksimal Andre Villas-Boas Paham Kondisi Soldado

Didatangkan dari Valencia dengan ekspektasi besar yang mengiringinya, Roberto Soldado sampai saat ini masih belum bisa memenuhi ekspektasi tersebut dengan kontribusi yang nyata. Tapi pelatih Tottenham Hotspurs, Andre Villas-boas mengaku tetap puas dengan apa yang sudah diberikan Soldado sampai saat ini. Di awal musim, Tottenham Hotspurs mengeluarkan dana senilai 26 juta pound untuk mendatangkan Roberto Soldado dari Mestalla. Dengan dana besar hasil dari penjualan Gareth Bale ke Real Madrid, Tottenham Hotspurs resmi mendapatkan pemain yang sudah mencetak 81 gol dari 141 laga bersama Valencia tersebut. Alih-alih menjadi mesin gol baru di White Hart Line, Soldado baru bisa mencetak enam gol dari 14 laga bersama The Lilly White. Dari enam gol pemain jangkung tersebut, tiga gol diantaranya diciptakan melalui eksekusi bola penalti. Saat ini Soldado sedang paceklik gol. Dari empat laga terakhir bersama Tottenham, mantan pemain didikan akademi sepak bola Real Madrid ini belum mencetak gol.

Bahkan saat Tottenham Hotspurs meraih kemenangan 2-0 kontra Tromso pada pertandinga Liga Eropa, Soldado kembali absen mencatatkan namanya di papan skor. Menurut Andre Villas-boas, Soldado seorang pemain yang memiliki pergerakan yang sangat bagus dan selalu terlibat dalam setiap fase permainan di atas lapangan dan ini cukup membuat Andre Villas-boas senang. Terkait kegagalan Soldado mencetak gol ke gawang Tromso, mantan pelatih FC Porto dan Chelsea ini menilai jika Soldado hanya butuh satu gol untuk kembali menemukan ketajamannya walaupun gagal memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol. Tapi menurut Andre Villas-boas, Solado tidak tampil buruk pada laga tersebut. Kini Soldado hanya fokus untuk mencari satu gol karena bagi sorang striker, gol adalah sumber kepercayaan diri.

Saat ini Andre Villas-boas paham jika penyerangnya sedang dalam kondisi kesulitan mencetak gol. Dan sang pelatih tahu pemainnya sedang berusaha keras mengakhiri fase buruk ini. Sesaat sebelum turun dalam pertandingan kontra Tromso, Andre Villas-boas berbicara dengan Soldado dan sang pelatih tahu Soldado sangat membutuhkan satu gol untuk kembali menumbuhkan rasa percaya dirinya. Walaupun jumlah enam gol bagi Andre Villas-boas sudah cukup bagus, dia ingin Soldado memberikan lebih banyak gol dan sang pelatih sabar menunggu momen tersebut.