Kontrak Baru Untuk Flamini

Italy Soccer Serie A

Kontrak Baru Untuk Flamini

Artikel Bola Terkini – Masa depan karier sepak bola, pemain berpengalaman AC Milan, Mathieu Flamini sepertinya akan segera menemui titik terang dalam beberapa hari ke depan. Hal itu terjadi setelah AC Milan direncanakan akan bertemu dengan agen Mathieu Flamini untuk membahas kemungkinan kontrak barunya untuk merumput lebih lama di San Siro, stadium kebanggan AC Milan.

Gelandang tangguh berusia 29 tahun tersebut berstatus bebas transfer sejak akhir musim ini setelah hanya diberi kontrak berdurasi jangka pendek, yakni hanya selama 12 bulan pada musim panas tahun lalu. Mathieu Flamini yang lahir di Perancis pada 7 Maret 1984 ini memulai karier bersama dengan klub Marseille, penampilan apiknya bersama dengan Marseille pada musim 2003 – 2004 yang merupakan musim pertamanya setelah dipromosikan ke tim senior, menarik perhatian klub asal Barclays Premier League, Arsenal meskipun sebenarnya dia telah menyetujui kontrak jangka panjang bersama dengan Marseille, pada 23 Juli 2004, Flamini akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal dan memenangi beberapa gelar bersama dengan Arsenal saat itu, setelah kontraknya habis bersama dengan Arsenal, Flamini kemudian memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan, dengan kontrak selama 4 tahun dan dirinya mendapatkan upah sebesar 5,6 juta euro per musimnya bersama dengan AC Milan pada 5 mei 2008. Namun, di AC Milan, dia kerap kali harus menghadapi cendera yang serius pada musim 2010 – 2011 dimana dia juga masih tak terlibat pada musim 2011 – 2012 bersama dengan AC Milan, namun kembali bangkit di musim lalu, sehingga para petinggi AC Milan kini berencana untuk memperpanjang kembali kontraknya, meskipun dengan pengurangan jumlah gaji yang didapatkannya.

Pemain tim nasional Prancis itu didatangkan “Rossoneri” Julukan AC Milan dari Arsenal pada 2008 secara gratis, setelah kontraknya habis bersama dengan “The Gunners” julukan tim Arsenal. Dan menjelma menjadi sosok yang penting di AC Milan sejak kedatangannya, Musim lalu Flamini hanya tampil sebanyak 18 kali namun berhasil menyumbang empat gol bagi “Il Diavolo Rosso” julukan lain AC Milan di kompetisi Serie A Italia. Surat kabar harian olah raga, Corriere dello Sport memberitakan, Milan ingin mempertahankan seorang Flamini, meskipun itu belum pasti apakah dirinya bersedia bertahan atau memutuskan untuk mencari tim baru. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini dikabarkan telah menawari mantan pemain andalan Olympique Marseille dan Arsenal tesebut dengan gaji sebesar 2,2 juta euro per musimnya. Akankah perpanjangan kontrak seorang Mathieu Flamini bersama dengan AC Milan mencapai kata sepakat dan menjaga sang gelandang bertahan bernomor punggung 16 ini bertahan lebih lama di San Siro dan membuktikan diri lagi kepada manajemen AC Milan bahwa memang dirinya pantas untuk berada lebih lama di AC Milan?