Kini Barca Inginkan Julio Cesar

Soccer - 2010 FIFA World Cup South Africa - Round Of 16 - Brazil v Chile - Ellis Park

Kini Barca Inginkan Julio Cesar

Bursa Transfer Bola – Kiper Queens Park Ranger, Julio Cesar kini memiliki peminat baru, setelah tampil cukup menjanjikan saat menjaga gawang tim nasional Brasil di piala konfederasi tahun 2013, dimana Brasil berperan sebagai tuan rumah pada kompetisi yang mereka menangkan tersebut. Barcelona, klub asal Catalan yang berlaga di La Liga Spanyol adalah klub baru yang mulai mengamati seorang Julio Cesar.

“Blaugrana” julukan FC Barcelona memang tengah mencari kiper baru untuk menggantikan peran dari seorang Victor Valdes, setelah kiper Barcelona tersebut kerap kali tampil inkonstisten dan banyak mendapatkan kritik pedas dari para pengamat sepak bola, juga kontrak Victor Valdes yang akan segera berakhir membuat Barcelona harus mencari figur kiper yang handal. Rumor yang beredar saat ini, nama Julio Cesar kini masuk dalam daftar kiper buruan Barcelona. Hal tersebut disebabkan oleh penampilannya yang sangat luar biasa dalam menjaga gawang tim nasional Brasil di piala konfederasi 2013 yang baru saja berakhir dengan kemenangan Brasil sebagai juara pada turnamen tersebut. Juga penampilan gemilangnya saat berlaga dipartai final, penyelamatan gemilangnya mencegah gawang tim nasional Brasil kemasukan angka, dengan serangan bertubi tubi yang dilancarkan oleh para penyerang spanyol. Berkat kepiawaianya menjaga gawang tim samba Brazil di ajang turnamen piala konfederasi 2013, dirinya mendapatkan penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik selama kompetisi tersebut berlangsung.

Tentu saja Barcelona mampu untuk menebus nilai klausul jual seorang Julio Cesar dari Loftus Road, stadion kebanggaan klub yang kini berkompetisi di liga kasta kedua Inggris, Queens Park Ranger yang diperkirakan hanya sekitar 3 juta euro. Namun mereka harus bersaing untuk mendapatkannya karena banyak klub lain yang tertarik menggunakan jasa Julio Cesar, bahkan sebelum piala konfederasi dimulai, banyak klub yang siap menampungnya dan membuatnya berlaga kembali di kasta liga tertinggi, dari kompetisi Barclays Premier League, Arsenal terang terangan mengatakan bahwa mereka ingin merekrut Julio Cesar. Dari Serie A Italia, AS Roma dan Fiorentina juga menyatakan ketertarikan mereka terhadap Cesar, dan setelah penampilan apiknya bersama dengan tim nasional Brasil, nampaknya akan semakin banyak klub peminatnya disamping Barcelona. Meskipun nama besar yang dimiliki oleh Barcelona dan juga jaminan mendapatkan tempat reguler di skuad, akan membuat Julio Cesar luluh dan nampaknya akan memutuskan bergabung bersama dengan Barcelona. Namun klub lain juga sepertinya akan memberikan penawaran yang menggiurkan kepada Julio Cesar sendiri dan juga klub nya saat ini, Queens Park Ranger. Akankah kepindahan dari Julio Cesar akan segera teralisasikan dan dirinya akan meninggalkan Queens Park Ranger yang terdegradasi dari Barclays Premier League ke tim yang menjanjikan jaminan masa depan lebih cerah kepada dirinya? Artikel Bola Terkini