Kesempatan Rooney Untuk Unjuk Kemampuan Terbaiknya

Kesempatan Rooney Untuk Unjuk Kemampuan TerbaiknyaKesempatan Rooney Untuk Unjuk Kemampuan Terbaiknya – Pelatih tim nasional Inggris yakni bernama Roy Hodgson mengungkapkan bahwa dirinya itu memberikan saran kepada pemain depan andalan klub Manchester United bernama Wayne Rooney agar dirinya itu bisa bermain dengan bagus dan tidak menyia – nyiakan kesempatan untuk bisa tampil bersama timnas Inggris di dalam ajang Piala Dunia di Brasil 2014 ini. Apalagi mengenai usianya yang sudah tidak muda lagi pada saat ini.

Pemain bertubuh gempal tersebut itu sudah membela timnas Inggris selama 11 tahun lamanya. Selama waktu tersebut itu pemain tersebut sudah menorehkan sebanyak 88 penampilan dan menyumbang sebanyak 38 gol. Akan tetapi mengenai prestasinya di dalam klub memang terlihat sangat tidak seimbang sekali antara pada saat membela klub dan membela timnas Inggris.

Penampilan perdana pemain tersebut itu bersama timnas Inggris memang terbilang sangat mengesankan sekali yaitu pada saat bermain di ajang Piala Eropa 2004 silam dengan mencetak empat gol. Akan tetapi sangat si sayangkan sekali pada saat ajang Piala Dunia 2006 di Jerman silam pemain tersebut itu gagal untuk bisa memberikan kemenangan untuk negaranya karena pemain tersebut itu harus bermasalah dengan masalah cedera pada bagian metatarsalnya. Timnas Inggris pun harus rela terhenti di babak perempat final saja pada saat itu mereka harus mengakui keunggulan timnas Portugal dengan skor akhir 1-3. Kemudian pada ajang Piala Dunia 2010 silam yang bertempat di Afrika Selatan, pemain tersebut itu juga tidak mampu untuk menunjukkan performa terbaiknya dan skuad timnas Inggris harus terhenti di babak 16 besar saja saat itu.

Meskipun performa Rooney itu terbilang kurang baik bersama timnas Inggris, akan tetapi pelatih tersebut itu berharap kepada pemain tersebut itu akan performanya bersama klubnya yakni The Red Devils yang sejauh ini sudah melesakkan 11 gol dan juga memberikan 12 assist di ajang Premier League bisa menular ke dalam timnas.

Harapan saya pada saat ini dan juga pesan saya kepada pemain tersebut itu yakni ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk dirimu sendiri. Pada saat ini dirinya sudah berusia 28 tahun dan usia ini memang merupakan usia yang sangat krusial sekali. Ini merupakan laga dunia, merupakan kesempatan baginya untuk bisa membuktikan kepada semua orang bahwa dia itu merupakan pemain yang memiliki bakat yang bagus dan pemain yang bisa bermain di berbagai posisi di tim.

Dalam sebuah tim pemain tersebut itu memiliki jiwa kepemimpina dan salah satu pemain yang terbaikdi dunia pada saat ini. Ini akan menjadi sebuah hal yang akan sangat bagus sekali jika dia itu bisa melakukan hal tersebut itu untuk timnas Inggris nantinya. Sebuah kesempatan yang sangat besar baginya untuk menunjukkan kapasitasnya.