Kembalinya Duet Fabregas Dan Messi di Barcelona

Kembalinya Duet Fabregas Dan Messi di Barcelona

Kembalinya Duet Fabregas Dan Messi di Barcelona

Pada laga Copa del Rey yang dilangsungkan di Camp Nou pada hari Kamis dinihari (9/1) tadi, Barca memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Getafe. Gol tim Barcelona tersebut disumbangkan oleh Cecs Faabregas yang berhasil menciptakan 2 gol dan sepasang gol lainnya berhasil dilesakkan ke tim lawan oleh Lionel Messi yang baru saja kembali setelah pulih dari cederanya. Pada babak pertama pertandingann, Barca mampu mengungguli permainan dengan skor 1-0 yang berasal dari gol yang diciptakan oleh Cecs Fabregas. Pada Menit ke-9, Pedro Rodiguez mengirimkan umpan silang dari sayap kiri kemudian Fabregas yang berada di muka kotak penalti menyundul bola ke arah tiang lalu masuk kedalam gawang Getafe. Tak ingin kalah dengan Barca, Getafe pun melancarkan aksinya untuk melakukan penyerangan ke tim lawan.

Hingga akhirnya Getafe memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada sepuluh menit berselang setelah gol pertama Barca tercipta. Adalah Fernandez Borja menyambar umpan silang Mehdi Lacen, namun sayang sepakan Borja masih harus melambung sehingga tak mampu merobek gawang Barca. Pada menit ke-25, Barca kembali mendapatkan kesempatan emasnya berkat sundulan Puyol yang menyambut sepakan pojok, namun sial, sundulann tersebut masih melenceng. Tak berlangsung lama, Getafe kembali melancarkan serangannya pada tujuh menit berikutnya. Ancaman  serangan ini berasal dari sepakan bebas yang dilakukan Juan Rodriguez ke arah gawang  namun beruntung, Jose Manuel Pinto berhasil mengantisipasi sontekan keras tersebut sehingga barca pun masih bisa mengungguli pertandingan.

Tak mau kalah dengan tim lawan, kali ini Sergi Roberto melakukan tendangan ancaman. Namun sayangnya tendangan tersebut belum bisa menambah keunggulan bagi Azulgrana. Selang empat menit Barca dihadiahi tendangan penalti setelah Pedro dilanggar oleh Valera. Fabregas kemudian mengambil peran sebagai eksekutor penalti tersebut dan ternyata dia bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 pun menjaddi bukti keunggulan Barca atas Gatefa. Pada menit ke-64, Gerardo Martino melakukan pergantian pemain, Messi yang sudah dua bulan menepi karena cedera dimasukkan dalam permainan menggantikan Andres Iniesta. Di menit ke-73, Sanchez  mendapatkan kans namun dia gagal memaksimalkan umpan dari Messi sehingga skor pun masih belum menunjukkan perubahan.

Tak tinggal dia, Getafe pun kembali melancarkan serangan pada menit ke-76. Sayangnya tendangan yang dilakukan Diego Castro masih melambung tinggi sehingga tidak menghasilkan hasil apa-apa. Di menit ke-82, messi mengirimkan umpan silang matang yang berhasil memecah pertahanan Getafe. Sayangnya umpan silang tersebu gagal disundul oleh Pedro. Pada menit ke-89, Messi menandai comeback dirinya dengan menorehkan namanya sebagai penceta gol. Gol tersebut berawal dari umpan Sergio Busquets untuk Martin Montonya yang kemudian disontek kearah Messi. Melihat bola mengarah kearahnya, dengan tenang, Messi melakukan tembakan ke pojok kiri gawang Codina. Messi kembali menambah golnya pada injury time setelah meneruskan umpan dari Alex Song dan melakukan tendangan terarah ke gawang  Getafe sehingga skor 4-0 pun mengakhiri laga.