Kekalahan Dari West Ham Adalah Sebuah Kekecewaan

Kekalahan Dari West Ham Adalah Sebuah Kekecewaan

Kekalahan Dari West Ham Adalah Sebuah Kekecewaan

Caretaker Tottenham Hotspurs yang mengambil alih kursi kepelatihan setelah manajemen klub mendepak Andre Villas Boas, Tim Sherwood mengatakan bahwa kekalahan dari West Ham di ajang Capital One Cup adalah sebuah kekecewaan besar bagi dirinya. Pelatih berusia 44 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa salah seorang anak asuhnya yakni Andros Townsend diperkirakan akan terpinggirkan di luar lapangan karena mengalami cedera hamstring di laga melawan West Ham pada laga di stadion kandang mereka, White Hart Lane, di ajang Capital One Cup kemarin. Bagi Sherwood sebenarnya dia ingin sebuah kemenangan perdana di debutnya menukangi Tottenham tapi apa mau dikata hasil sudah tersaji.

Tim Sherwood yang menjadi caretaker manajer bagi Tottenham menjelaskan bahwa gugurnya tim asuhannya di ajang Capital One Cup adalah salah satu kekecewaan terbesarnya dalam hidup. Menjalani laga pertama setelah kepergian pelatih berkebangsaan Portugis, Andre Villas Boas, tim Sherwood harus menelan kekalahan atas tim tamu yang mereka jamu di White Hart Lane, West Ham. Padahal Spurs sudah unggul terlebih dahulu di menit 23 lewat gol Emmanuel Adebayor. Makanya, kemudian Sherwood sudah berharap laga debutnya akan berakhir manis namun tak dinyana dalam 10 menit terakhir ada dua buah gol dari West Ham United yang dicetak oleh Matt Jarvis dan Modibo Maiga. Akhirnya, Sherwood hanya bisa melihat pasukan Sam Allardyce berpesta di hadapan puluhan ribu pendukung Spurs.

Berbicara tentang kekalahan tersebut, Sherwood mengatakan kepada Sky Sports bahwa hal itu adalah salah satu kekecewaan dirinya dan anak asuhnya dan yang lebih penting lagi bagi klub. “Ini adalah sebuah kekecewaan besar untuk anak-anak, untukku dan lebih penting lagi, bagi klub sepak bola ini. Para pendukung yang sudah hadir terpaksa harus menanggung malu lagi. Setelah sebelumnya mereka hanya bisa melihat klubnya kalah dibantai oleh Liverpool 5-0. Tadi baru saja, mereka harus menerima kenyataan bahwa tim mereka akan gugur dari ajang Capital One Cup. Sebuah tragedi memang.” Kata Sherwood kepada wartawan.

Sherwood kemudian melanjutkan, “Kami sudah unggul lewat Emmanuel Adebayor tetapi kami lengah di sepuluh menit terakhir. Saya pikir kami harus bertahan lebih baik lagi untuk sebuah tim. Para pemain perlu mengingat bahwa sepak bola adalah permainan 90 menit. Saya kecewa. Sebenarnya saya berharap mempersembahkan kemenangan dalam tugas pertama saya tapi apa daya saya hanya bisa smapai ke sini. Apalagi kemudian sayap kami, Andros Townsend harus ditarik keluar karena menderita cedera di hamstring krinya. Dan itu membuat kami limbung. Tapi, saya berharap bahwa ini hanyalah satu kekalahan sebelum sepuluh kemenangan. Demikian.” Kata Sherwood menutup dengan optimis. Tim Sherwood dihadapkan tugas berat membawa Hotspurs sesuai targetnya maju ke Liga Champions Eropa musim depan.