Javier Zanetti Pasti Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Javier Zanetti Pasti Akan Pensiun Akhir Musim IniJavier Zanetti Pasti Akan Pensiun Akhir Musim Ini – Telah bermain bersama dengan Inter Milan sejak tahun 1995 silam nama Javier Zanetti hingga saat ini memang tak pernah menghilang dari daftar pemain Inter Milan dari musim ke musim. Meski sudah akan menginjak usia 41 tahun di tahun ini namun performa dan kepemimpinannya diatas lapangan masih dibutuhkan dan masih diandalkan oleh pelatih Inter Milan Walter Mazzari.

Sayang, sepertinya mulai musim depan Interisti tak akan pernah lagi melihat aksi – aksi dari sang bek kanan sekaligus kapten Inter Milan ini karena Javier Zanetti baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan dunia sepak bola alias gantung sepatu pada akhir musim ini.

Usia yang sudah menginjak kepala empat tentu menjadi salah satu alasan mengapa ia memutuskan untuk pensiun dari Inter Milan selain karena ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda Inter Milan untuk mendapatkan satu tempat di skuad Inter Milan senior di musim depan. namun ia sendiri tak akan meninggalkan kota Milan di musim depan dimana di tahun depan ia akan menjabat sebagai salah satu staff manajerial Inter Milan karena dedikasinya dan kesetiannya bersama dengan Inter Milan lah yang akhirnya membuat Javier Zanetti memutuskan untuk menerima tawaran dari manajemen Inter Milan untuk bisa menjadikannya sebagai staff di musim depan.

“Saya sudah bermain kurang lebih selama 19 tahun di Inter Milan dan hal itu tentu saja menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi saya sebagai seorang pemain. Saya tak akan pernah melupakan jasa – jasa dari orang – orang di tim ini yang telah memberikan saya banyak pelajaran berharga. Memilih untuk pensiun di usia 41 tahun tentu saja menjadi sensasi yang sangat unik bagi saya dan saya sendiri merasa bangga terhadap diri saya sendiri karena saya telah bisa memberikan berbagai gelar kepada tim ini namun yang terpenting saya meninggalkan tim ini setelah saya berhasil merengkuh gelar prestisius Liga Champions Eropa di tahun 2010 silam” ungkap Javier Zanetti.

Sejak bergabung pada tahun 1995 silam atau telah bermain bersama dengan Inter Milan nyaris selama 19 tahun ia telah berhasil memberikan berbagai prestasi membanggakan bagi Inter Milan. Mulai dari gelar juara di pentas Serie A Liga Italia dimana ia meraihnya bersama dengan Inter Milan hingga lima kali, kemudian ia juga berhasil memberikan empat gelar juara Coppa Italia serta satu gelar juara di pentas Liga Champions Eropa pada tahun 2010 silam dan beberapa minor trophy yang berhasil ia persembahkan kepada Inter Milan di sepanjang karirnya meski di akhir musim ini ia sudah dipastikan akan menutup karri tanpa mengangkat satu trofi pun.