Italia Mendapatkan Pelajaran Berharga

prandelli-Italia

Italia Mendapatkan Pelajaran Berharga

Artikel Bola Terkini – Pada pertandingan Italia melawan Spanyol di semi final Piala Konfederasi yang dimenangkan Spanyol melalui adu pinalti memberikan suatu pelajaran berharga bagi tim Italia. Pelatih Italia Cesare Prandelli menyuruh kepada anak asuhannya untuk mencontoh Spanyol yang menaklukan turnamen Piala Konfederasi FIFA.

Pemain belakang tengah Italia Leonardo Bonucci tidak beruntung dengan menendang bola jauh ke arah atas mistar gawang dan memberikan kesempatan kepada Jesus Navas untuk membawa Spanyol ke babak final Piala Konfederasi melawan tuan rumah Brasil. Itu merupakan penampilan yang terbaik dan jauh lebih berkembang yang diperlihatkan oleh tim Italia setelah setahun sebelumnya timnas Italia dihancurkan Spanyol dalam partai final UEFAEuro 2012 dengan skor 4 – 0. Walaupun menjadi tim yang tidak diunggulkan, tim Italia dapat mendominasi permainan pada babak pertama dan menciptakan beberapa peluang yang menyusahkan pemain belakang Spanyol, keputusan pelatih Prandelli untuk memakai taktik 3-4-2-1 membuat pergerakan Spanyol dilini tengah tidak berkutik. Pemain sayap belakang Italia bermain sangat baik, pergerakan pemain belakang sayap kanan Christian Maggio menciptakan peluang bagus sebanyak tiga kali dan tendangan Emanuele Giaccherini mengenai tiank gawang. Prandelli mengatakan dirinya tidak dapat menyalahkan anak asuhannya atas kekalahan ini karena kemauan dan permainan Italia telah berkembang selama lima tahun belakangan ini serta dapat meredam permainan tiki-taka yang dimiliki tim Spanyol.

Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan “Italia telah menjadi tim yang hebat beberapa tahun belakanagan ini, mereka menunjukan progress disetiap pertandingan dan kita akan senang mendapatkan kemajuan didalam pertandingan kami”. Italia akan bertemu tim Uruguay dalam memperebutkan posisi ketiga di Piala Konfederasi dan Prandelli yakin setelah kekalahan yang diterima dari tim Spanyol akan membawa semangat baru untuk menghadapai tantangan berikutnya melawan Uruguay. “Pertandingan Spanyol merupakan test yang sangat bagus bagi kami tidak dapat diragukan lagi akan hal tersebut dan kami berhasil melewatinya tanpa melihat hasil akhirnya” Prandelli menambahkan. Italia dapat membuktikan bahwa timnya telah berkembang baik secara tehknik serta secara taktik dan mereka dapat membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas untuk bertanding dengan tim terbaik. Setelah menjalani pertandingan yang melelahkan selama 120 menit melawan Spanyol kini Italia akan mendapatkan masalah baru yaitu kebugaran timnya untuk melawan Uruguay nanti dengan waktu istirahat yang sangat minim. Dan mereka harus berlatih kembali pada hari ini dengan kondisi badan yang teramat lelah.