Gol Indah Giroud dan Rosicky yang Mengesankan Wenger

Gol Indah Giroud dan Rosicky yang Mengesankan WengerGol Indah Giroud dan Rosicky yang Mengesankan Wenger – Arsenal menang telak atas Sunderland dengan skor akhir 4-1 saat bermain di Emirates Stadium pada hari Sabtu (22/2) malam dalam laga lanjutan Premier League. Gol-gool pasukan Arsene Wenger tersebut berhasil disumbangkan oleh Olivier Giroud yang berhasil mengemas dua buah gol dan masing-masing satu buah gol dari Tomas Rosicky dan Laurent Koscielny. Sementara dari kubu tamu, Emanuele Giaccherini berhasil membalas satu gol ke gawang Wojciech Szczesny.

Dua dari empat gol Arsenal ke gawang ‘Kucing Hitam” mendapat apresiasi yang sangat positif dari manajer mereka, Arsene Wenger. Hal ini dikarenakan gol-gol tersebut tercipta atas skema indah yang mencerminkan permainan kaki ke kaki para pasukan The Gunners.

Dalam wawancaranya, manajer berusia 64 tahun tersebut tak mampu menutupi kegembiraannya dan terkesan dengan dua dari empat gol pasukannya. Dua gol tersebut adalah gol pertama Giroud dan gol milik Rosicky. Proses terciptanya kedua gol itu memang bisa dikatakan sangat luar biasa karena menunjukkan kerja sama yang apik.

Gol pertama Giroud melibatkan empat pemain Arsenal yang silih berganti melakukan pertukaran umpan pendek. Berawal dari umpan Jack Wilshere di depan kotak penalti pada Lukas Podolski, bola kemudian diteruskan pada Tomas Rosicky yang lantas dikembalikan pada Wilshere. Ketika bola sudah memasuki kotak penalti, Wilshere harus berhadapan dengan dengan tiga pemain bek lawan hingga akhirnya dia melepaskan umpan pada Giroud di momen yang tepat. Penyerang asal Prancis itu pun berhasil lolos dari penjagaan bek-bek Sunderland dan tanpa kesulitan berhasil menjebol gawang Vito Mannone.

Sementara itu, gol Rosicky tercipta melalui skema yang kurang lebih sama cantiknya. Namun prosesnya jauh lebih panjang dan kali ini posisinya berada di sisi kanan lapangan. Wilshere kembali mengawali proses terciptanya gol. Dengan mengirimkan umpan pada Rosicky kemudian pemain gelandang asal Republik Ceko tersebut meneruskan bola pada Santi Cazorla sambil terus berlari untuk menusuk daerah penalti. Dari Cazorla, bola dikembalikan pada Wilshere yang kemudian kembali disodorkan pada Rosicky. Memasuki kotak penalti tim tamu, Rosicky melakukan umpan satu-dua dengan Giroud dan dengan sukses lolos tanpa kawalan. Gelandang berusia 32 tahun tersebut pun berhasil mengakhiri skema dengan apik melalui eksekusi dinginnya dan menjebloskan bola ke jala Mannone.

Seperti yang dilansir BBC, Wenger menyebutkan bahwa gol Rosicky merupakan salah satu gol terbaik sedangkan satu dari dua gol Olivier Giroud adalah gol yang hebat. Menurut manajer asal Prancis ini, itulah cara yang ingin Arsenal mainkan dan ketika mereka berhasiil mencetak gol dengan cara seperti itu, maka yang menonton pun akan terkesan .

Lebih lanjut Wenger memuji kedua pemain Arsenal tersebut dengan mengatakan bahwa Rosicky adalah pesepakbola yang antastis sedangkan Giroud disebut-sebut sebagai pemain yang mempunyai karakter kuat.