Fakta- Fakta Menarik Tentang Nemanja Vidic

Fakta- Fakta Menarik Tentang Nemanja VidicFakta- Fakta Menarik Tentang Nemanja Vidic – Nemanja Vidic telah memutuskan untuk pindah dari Manchester United  pada musim depan. Tentunya para fans tidak mudah melupakan jasa jasa pemain asal Serbia tersebut. Ia telah menghabiskan waktu 8 tahun dan mempersembahkan 15 gelar Juara untuk Manchester United .

Inilah Biodata Nemaja Vidic

1981: Lahir pada tanggal 21 Oktober di Titovo Uzice,  Yugoslavia .

1996: Setelah  tampil mengesankan dalam sepak bola sebagai pemain muda, ia menandatangani kontrak dengan Red Star Belgrade .

2000-01 : Menghabiskan musim pertamanya di jajaran professional setelah dipinjamkan ke Spartak Subotica .

2001-02 : Mengembalikan ke Belgrade dan membantu mereka untuk memenangkan Piala liga Yugoslavia .

2002 : pada tanggal 12 Oktober  ia berhasil  Membuat debut internasional untuk Serbia dan Montenegro saat melawan Italia di kualifikasi Euro 2004 .

2004: ia menjadi kapten klubnya , Red Star  dan memenangkan liga Serbia dan Montenegro dan piala piala lainnya

2004 : pada bulan Juli – Pindah ke Rusia untuk bergabung klub Spartak Moscow dengan biaya yang tidak diungkapkan .

2005: pada bulan 25 Desember – Manchester United mengkonfirmasi Vidic telah setuju untuk bergabung dengan mereka dengan nilai transfer 7 juta pound. Membuat debutnya dalam kemenangan leg kedua semifinal Piala Carling atas Blackburn .

2006: ia absen di Piala dunia karena cedera

2006-07 : Membantu Manchester United   merebut kembali gelar Premier League setelah membentuk pasangan pertahanan yang sangat baik dengan Rio Ferdinand. Ia Juga bermain di final Piala FA saat kalah melawan Chelsea.

2007 : tanggal 8 November, Menandatangani perpanjangan kontrak selama 2 tahun yang membuatnya tetap di Old Trafford hingga 2012.

2008: Membantu Manchester United  untuk merebut gelar liga Inggris berturut-turut dan memenangkan Liga Champions saat melawan Chelsea di Moskow .

2009: bersama Edwin Van Der Sar, menciptakan rekor dunia selama 1311 menit tanpa kebobolan gol. Ia juga memenangkan gelar liga Inggris untuk ketiga kalinya berturut- turut. Ia juga membawa Manchester United  menjuarai piala Carling saat melawan Tottenham Hotspur. Namun ia gagal membawa Manchester United  Juara karena kalah melawan Barcelona.

29 Oktober – menerima kartu merah saat kalah dengan skor 2-0 melawan Liverpool . Ini menandai pertandingan ketiga berturut-turut melawan Liverpool  di mana ia selalu mendapat kartu merah.

2010 : Memenangi medali kedua berturut-turut juara Piala Liga saat United mengalahkan Aston Villa di Wembley . Bermain di Piala Dunia dengan membela Serbia

Agustus – memperpanjang kontrak selama empat tahun. Ia menjadi kapten Manchester United .

2011: membawa Manchester United  Juara Piala Liga tapi dikalahkan kembali oleh Barcelona di Final Liga Chapions di Wembley.

Desember – ia mengalami pecah ligamen cruciatum di Liga Champions saat mengalahkan Basel .ia absen selama sisa musim tersebut.

2012 : Comeback namun hanya 5 pertadningan sebelum operasi kedua. Hal ini membuatnya absen selama 3 bulan lagi

2013 : membawa Manchester United  menjuarai Liga Inggris lagi. Ini kelima kalinya ia menjuarai hal tersebut

2014 : menerima kartu merah saat melawan Chelsea yang merupakan kartu merah ke enamnya di Manchester United .

2014 : Februari – menegaskan ia akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim .