Fabregas dan Soldado Absen

spanyol

Fabregas dan Soldado Absen

Artikel Bola Terkini – Partai semi final Piala Konfederasi 2013 akan segera dimulai Brasil akan bertemu Uruguay pada tanggal 27 Juni 2013 dan Spanyol akan berhadapan dengan Italia pada tanggal 28 Juni 2013. Kabar kurang mengenakan datang dari kubu Spanyol.

Juara Piala Dunia satu kali itu mengatakan bahwa pemain tengah andalan mereka Cesc Fabregas dan penyerang Roberto Soldado akan diragukan untuk tampil bersama Spanyol di semi final Piala Konfederasi melawan Italia. Mereka dikabarkan mengalami cedera otot sesuai dengan pengungkapan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Cesc Fabregas yang bermain untuk klub Barcelona ini digantikan pada menit ke 54 pada saat laga Spanyol melawan Nigeria yang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 3 – 0 di Fortaleza pada hari minggu kemarin dan Roberto Soldado menyusul rekannya Fabregas keluar lapangan pada enam menit kemudian. “Cesc Fabregas dan Roberto Saldado tadi malam telah melakukan tes MRI scan untuk mengevaluasi cedera otot yang didapat pada saat Spanyol melawan Nigeria kemarin” demikian pernyataan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). “dalam hasil tes tersebut menyatakan bahwa kedua pemain harus absen pada saat semi final walaupun partisipasi mereka akan tergantung dari perkembangan evaluasi dari cedera mereka”. Dalam suatu kesempatan wawancara setelah pertandingan melawan elang super Nigeria pelatih Spanyol Vicente del Bosque menyatakan optimis mengenai masalah cedera yang dialami Fabregas.

“saya rasa sesuatu telah terjadi, dia merasakan sedikit kesakitan dan saya telah menariknya keluar untuk memberikan rasa aman” Del Bosque mengatakan mengenai Fabregas. “Sekarang semuanya tergantung para dokter untuk menganalisa apa yang terjadi, itu tidak merupakan hal yang serius dan kami hanya bersikap waspada”. Spanyol dan Italia akan berhadapan pada partai semi final Piala Konfederasi yang akan berlangsung di Fortaleza Estadio Castelao pada hari kamis nanti pertemuan mereka mengingatkan akan partai final Euro 2012 yang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 4 – 0, tetapi kekuatan Spanyol tidak akan berkurang ketika kehilangan Fabregas dan Soldado karena di dalam tim Spanyol mereka banyak memiliki pemain pelapis yang sama hebatnya, mereka masih memiliki Xavi, Iniesta, Juan Mata, David Silva, Jesus Navas, Sergio Busquets dan Santi Cazorla dan dilini depan mereka memiliki Fernando Torres yang sedang bersinar di Piala Konfederasi tampaknya Torres telah menemukan ketajamannya kembali di Piala Konfederasi.