DKI LOLOS KE FINAL LIGA SIWO

LIGA-SIWO

DKI LOLOS KE FINAL LIGA SIWO

Berita Piala Dunia – Tim DKI 1 akhrinya dipastikan lolos ke semifinal Liga Siwo setelah berhasil mengalahkan Yogyakarta dengan skot 1-0 di stadion Bea Cukai, Rawamangun, kemarin. Seorang suryadi kembali lagi menjadi actor utama di laga tersebut yang menberikan gol bagi DKI 1, dengan begitu DKI 1 bertengger di posisi puncak klasemen dengannilai poin enam dari dua kali kemenangan. Yang pertama pertandingan tuan rumah melawan jawa tengah denan nilai skor 4-1. Pelatih tim DKI 1 menuturkan bahwa dari tim yogyakarta sebenarnya sudah melihat bagaimana permainan dari DKI! Dan permainan dari tim Jogjakarta itu bermain dengan disiplin jadi di sepertiga permainan DKI sebenarnya agak kesulitan dan ditambah lagi dengan postur tubuh dari para pemain Jogjakarta yang bagus.

Dengan seperti ini, sudah tercapailah target untuk DKI 1 bisa tembus final, sebelumnya DKI 1 memang menargetkan untuk masuk final ini. Yusuf  kurniawan sebagai pelatih dari DKI 1 menjelaskan bahwa mereka sebenarnya sudah selesai mencapai target yang diinginkan untuk bisa masuk ke final, nah dari sini mau tidak mau DKI 1 harus berjuang kembali dengan target yagn berbedayaitu DKI 1 harus bisa menjadi Juara. Untuk sekarang DKI 1 hanya tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawannya nanti, antara Jawa Timur, ataukah dengan DKI 2 yang akan saling membunuh satu sama lain.hal ini terjadi akrena di laga yang kemarin DKI 2 berhasil meraih kemenangan dari Jawa Barat dengan skor 2-0 dan menempati posisi ke dua di grup B di bawah Jawa Timur.

Dua gol yang memberikan kemenangan bagi DKI 2 ini dicetak oleh dua pemainnya yaitu Ragil Ugeng dan juga Faruq. Kapten dari tim DKI 2, Gunawan mengatakan bahwa dirinya dan tim perlu banyak penyesuaian karna ini lafa pertaman dari tim, namun dengan hasil seperti iti saja tidak masalah, karena dari tim Jawaw barat bermain dengan penih motivasi. Utnuk laga selanjutnya selain berduel denngan Jawa Timur dan juga DKI 2, juga akan digelar pertandingan antara tim Jogjakarta dengan jawa tengah. Bagi DKI 2 momen untuk berlaga melawan Jawa Timur merupakan momen yang penting, karna inimenentukan apakah DKI 2 akan bisa lolos ke fina ataukah tidak karena dari kedua tim sudah sama-sama mempunyai tiga poin di grup B.

Di pertandingan lainnnya Jawa Timur mengalami pesta gol ketika berlaga melawan jawa barat dengan skor akhir 5-0. Maranata  mencetak hattrick pada laga tersebut. Selain itu dua gol lainnya dicetak oleh supardi, sementara satu gol lagi berasal dari gol bunuh diri dari pemain jawa barat, Asep D. sama dengan tim DKI 1, Jawa Timur juga sudah memastikan diri duduk di posisi pertama di penyisihan grup B. liga siwo tersebut diikuti oleh enam tim yang dibagi menjadi dua grup yaitu grup A dan grup B. di grup A terdapat tim DKI 1, jawa tengah dan juga Yogyakarta. Sementara di tgrup B trdapat tim DKI 2, Jawa Timur, serta jawa barat. Liga Siwo ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 juni nanti. Staf ahli menpora Tunas Dwidharto menuturkan dalam pembukaan liga siwo kemarin, inimerupakan pertandingan antar wartawan, tujuan dari pertandingan ini hanya untuk kesehatan, kebugaran dan kebersamaan  saja, jadi semua pemain harus bermain dengan penuh sportivitas yang tinggi dan tidak ada kejelekan antar sesama