Diego Forlan Tua-Tua Keladi

forlan 2

Diego Forlan Tua-Tua Keladi

Artikel Bola Terkini – Pada pertandingan lanjutan grup B Piala Konfederasi Nigeria melawan Uruguay yang dimenangkan Uruguay dengan kemenangan dramatis dengan skor 2 – 1. Diego Forlan membuat penampilan ke seratusnya untuk Uruguay dengan menciptakan gol kaki kiri yang sangat cantik dan membawa Uruguay mengalahkan Nigeria dengan skor 2 – 1. Hasil tersebut membawa Uruguay berada diposisi yang kuat untuk memperoleh tiket menuju semi final Piala Konfederasi karena pada pertandingan terakhir Uruguay akan menghadapi tim pendatang baru Tahiti yang kerap menjadi bulan-bulanan para tim di grup B.

kapten Uruguay Diego Lugano mencetak gol pertama pada menit ke 19 yang membuat Uruguay memimpin sementara dengan skor 1 – 0 . Gol tersebut tercipta melalui kerja sama dengan Diego Forlan yang memberikan umpan lambung dan Lugano berhasil membuatnya menjadi sebuah gol dengan sepakan kakinya ke gawang Nigeria. Nigeria yang memiliki target memperoleh poin pada pertandingan ini tidak mau menyerah begitu saja dan usaha mereka baru membuahkan hasil melalui John Obi Mikel pada menit ke 37 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Jika Nigeria dapat memperoleh pada pertandingan ini maka peluang mereka untuk melaju ke babak semi final sudah didepan mata. Dan babak pertama pun selesai dengan kedudukan imbang, pada babak pertama Nigeria bermain dengan sanga baik untuk memberikan tekanan kepada tim Uruguay tetapi pada babak kedua  baru berjalan enam menit, pemain andalan Uruguay Diego Forlan membuktikan ketajamannya untuk merobek gawang masih ada di usianya yang sudah mencapai 34.

Gol tersebut tercipta berawal dari Cavani yang mengoper bola diantara pemain bertahan Nigeria dan bola tersebut berada dikaki Diego Forlan, pemain 34 tahun ini berlari serta melesatkan tendangan keras melalui kaki kirinya ke pojok gawang Nigeria. Diego Forlan membawa Uruguay unggul dengan skor 2 – 1, Forlan menjadi pemain kedua yang memainkan laga ke 100nya dengan menciptakan sebuah gol setelah Pirlo yang juga memainkan laga ke 100nya bersama Italia dan meciptakan gol. Cavani sebenarnya mempunyai banyak kesempatan untuk memberikan Uruguay unggul lebih banyak tetapi peluang Cavani tidak ada yang menjadi sebuah gol. Gol Diego Forlan yang membawa tim Uruguay memastikan tempatnya ke semi final walaupun menyisakan satu pertandingan melawan Tahiti tetapi Uruguay sangat yakin dengan kemenangan melawan Tahiti. Viva Diego Forlan si tua-tua keladi.