David Moyes Cukup Pesimis Di Bursa Transfer

David Moyes Cukup Pesimis Di Bursa Transfer

David Moyes Cukup Pesimis Di Bursa Transfer

Bursa transfer musim dinginakan segera dibuka dalam waktu kurang dari 1 pekan lagi, akan tetapi manajer klub Manchester United, David Moyes justru menyambut dibukannya bursa transfer dengan sedikit pesimis. Sang pelatih menyebutkan bahwa dirinya memang akan berusaha untuk dapat menyenangkan para fans dan pihak manajemen tim, namun dirinya tidak terlalu yakin bisa mendapatkan nama – nama pemain yang memang sudah menjadi target transfer dirinya saat ini. “Kami akan melihat target – targetnya saat ini. Akan tetapi saya tidak akan berani menyebutkan bahwa saya sangat yakin bahwa saya bisa mendapatkan mereka.” Ungkap David Moyes. Wajar seandainya David Moyes sendiri ragu atas keberhasilan mereka merekrut pemain di bursa transfer musim dingin mendatang, pasalnya mereka mengalami kegagalan besar di bursa transfer musim panas kemarin, dimana sejumlah nama bintang yang menjadi buruan mereka satu persatu menolak penawaran yang diajukan oleh pihak manajemen klub dan sebagian lainnya lebih memilih untuk dapat bergabung bersama dengan tim lainnya.

Pengalaman di bursa transfer musim panas kemarin, nampaknya menjadi sebuah pelajaran tersendiri untuk David Moyes untuk tidak terlalu yakin atas keberhasilan pihak manajemen tim dalam melakukan penawaran nanti. Penampilan mereka yang inkosisten sepanjang musim ini membuat para pengamat mendesak David Moyes harus mampu melakukan pembelian cerdas di bursa transfer musim dingin kali ini demi menyelamatkan performa dari klub yang baru dilatihnya musim ini tersebut serta membuat Manchester United kembali ke jalur juara. Namun Manchester United dibawah komando David Moyes saat ini memang bukanlah menjadi destinasi favorit sejumlah pemain seperti yang terjadi di beberapa musim sebelumnya saat masih dinahkodai oleh Sir Alex Ferguson selama ini.

Namun saat ini David Moyes sudah membulatkan tekad untuk bisa aktif melakukan pembelanjaan di bursa transfer. Diyakini disamping mereka akan berusaha mendatangkan sejumlah pemain, David Moyes akan melepaskan sejumlah pemain lainnya dari skuat Manchester United. Salah satu yang hampir pasti ialah Wilfred Zaha yang rencananya akan kembali mengalami masa peminjaman, disamping itu beberapa punggawa Manchester United lainnya seperi Javier Hernandez diyakini akan meninggalkan klub dengan status permanen demi mendapatkan jam terbang yang sangat minim didapatkannya bersama dengan Manchester United dibawah asuhan David Moyes selama ini.

Diyakini bahwa klub peringkat ke 8 tabel klasemen sementara Barclays Premier League tersebut akan mendatangkan sejumlah pemain yang difokuskan yang memiliki posisi sebagai gelandang dan juga pemain belakang, menyusul ungkapan dari David Moyes sendiri yang menyebutkan bahwa saat ini Manchester United sudah tidak perlu mendatangkan striker baru karena komposisi striker di tim sudah komplit saat ini.