Chelsea Terus Melaju Di Piala FA

Chelsea Terus Melaju Di Piala FA

Chelsea Terus Melaju Di Piala FA

Chelsea melaju ke babak keempat Piala FA berkat kemenangan 2-0 ketika bertanding dengan bertandang ke markas lawannya. Dua gol Chelsea masing-masing dibuat oleh John Obi Mikel dan Oscar. Dalam partai babak ketiga Piala FA di markas Derby County, Minggu (5/1/2014) malam, tuan rumah Derby dan Chelsea masih berbagi skor imbang alias 0-0 di 45 menit waktu normal. Kebuntuan baru bisa dipecahkan di pertengahan babak kedua tepatnya menit 66, lewat sundulan yang dilakukan pemain asal Nigeria. Kemenangan Chelsea menjadi sangat istimewa  setelah gol kedua dipastikan oleh sepakan Oscar lima menit kemudian. Pertandingan baru dimulai, Chelsea langsung berusaha untuk menekan lewat aksi giringan bola pemainnya. Namun laju Oscar di menit-menit awal ini masih bisa dihentikan barisan pertahanan tuan rumah.

Setelah mendapat tekanan demi tekanan, Derby mencatatkan peluang di menit 12. Craig Forsyth melepaskan umpan jitu ke depan gawang walaupun tak ada rekannya disana. Bola pun lantas dihalau Ashley Cole yang berada di posisi tepat. Setelah itu Derby seperti mulai bisa menemukan ritme permainannya. Enam menit berselang mereka kembalimen coba mendekati gawang Chelsea dengan sepakan Jamie Ward , namun masih membentur pemain belakang. Sebuah peluang emas didapatkan Chelsea di menit 22. Umpan terobosan John Obi Mikel berhasil dikuasai Samuel Eto’o. Dengan lari yang terlihat tak terlalu cepat, Eto’o pada prosesnya malah dibayangi oleh pemain belakang Derby dan gagal menendang bola melewati kiper Lee Grant yang dengan sigap langsung memeluk bola.

Chelsea terus berusaha menebar ancaman walaupun beberapa kali kesulitan menembus pertahanan lawan. Untuk menyiasati, Ramires pun melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit 30, meski arah bola masih sedikit melebar. Sejenak kemudian Chelsea mendapatkan tendangan bebas dari posisi cukup bagus. Oscar menembak dengan bola melingkar ke pojok atas gawang tetapi lagi-lagi masih belum tepat ke gawang. Di perpanjangan waktu babak pertama Chelsea memiliki peluang emas lainnya. Di tengah keramaian di dalam kotak penalti Ramires melepaskan tembakan terus  membentur tiang dan kemudian meninggalkan lapangan. Enam menit babak kedua baru dimulai, Derby mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Ward mempersiapkan tenagaya untuk menendang bola, walaupun bola sepakannya masih melambung jauh.

Derby menekan lagi di menit 59, kali ini melalui overlap pemainnya. Ia melewati hadangan pemain Chelsea walau akhirnya bola operannya di sisi gawang dapat dipotong. Chelsea akhirnya berhasil memimpin atas tuan rumah di menit 66. Dari tendangan bebas, Willian menendang  bola yang kemudian ditanduk Obi Mikel di tiang dekat untuk membuahkan gol untuk mempertahankan kemenangan. Keunggulan Chelsea digandakan Oscar di menit 71. Di dalam kotak penalti tendangan Oscar sebenarnya tepat ke arah kiper. Tetapi laju bola masih terlalu kencang dan tetap bersarang di gawang Derby setelah membentur tubuh Grant. Fernando Torres tampaknya akan mencetak gol ketiga.

Melakukan penetrasi dengan baik ke arah gawang, sentuhan tipis dari Grant cukup untuk membuat Torres kehilangan ritmenya. Sesaat setelah itu Torres mendapat peluang kembali, yang mana kali ini lahir lewat tendangan kerasnya yang masih bisa diblok. Beberapa serangan coba dilancarkan Derby ke gawang tamu. Di menit 86, misalnya, ketika bola sepakan Mason Bennett meluncur tipis di sisi gawang. Beberapa saat sebelumnya pun Mark Schwarzer dipaksa melakukan penyelamatan dari tendangan Chris Martin yang tepat sasaran.