Bursa Transfer Chelsea Membutuhkan Mark Schwarzer

Chelsea Membutuhkan Mark Schwarzer

Chelsea Membutuhkan Mark Schwarzer

Bursa Transfer – Pelatih anyar Chelsea, Jose Mourinho telah menjelaskan mengapa dirinya memutuskan untuk mendatangkan seorang Mark Schwarzer di bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang diketahui, kiper veteran berusia 40 tahun itu didatangkan Chelsea dari Fulham dengan status bebas transfer dan Jose Mourinho menilai The Blues akan membutuhkan sosok kiper kaya pengalaman tersebut sebagai pelapis Petr Cech untuk mengarungi musim depan yang sangat padat, karena Chelsea akan mengikuti kompetisi Barclays Premier League, Capital One Cup, Piala FA dan piala Champions Eropa dimana tidak ada jaminan seorang Petr Cech akan tampil prima di seluruh pertandingan yang dilakoni Chelsea. “Mark Schwarzer merupakan pemain yang kami butuhkan. Saya tidak pernah mengatakan bahwa pemain ini adalah pilihan pertama dan pemain ini adalah pilihan kedua dan pemain lainnya menjadi pilihan ketiga, tetapi tentu saja kita semua mengetahuinya, Petr Cech adalah Petr Cech. Diarinya merupakan kiper terbaik di dunia dengan perbedaan kemampuan dari yang lain dan Mark Schwarzer juga tahu bahwa dia datang untuk menjadi bagian penting dari skuat kami,” ucap Jose Mourinho seperti yang dilansir halaman situs resmi klub Chelsea, chelseafc.com.

Untuk berkompetisi dengan seorang Petr Cech memperebutkan tempat utama dan memberikan persaingan dan pilihan kepada saya untuk memilih yang terbaik dan untuk memberikan perlindungan kepada satu sama lain dibawah gawang Chelsea.” “Dengan seorang Mark Schwarzer kami mendapatkan seorang kiper yang telah memiliki pengalaman bermain di banyak sekali pertandingan dalam sepuluh tahun terakhir dirinya di Barclays Premier League Inggris, dan dia lebih dari siap untuk ini.”

Dirinya mengawali karier sepak bola profesionalnya saat promosi dari klub sepak bola asal Sydney, Marconi Stallions pada periode waktu 1990 hingga 1994, dirinya pun meninggalkan negara asalnya dan bergabung dengan klub asal jerman, Dynamo Dresden dan 1.FC Kaiserslautern, hingga tahun 1996 dirinya mencoba keberuntungan di tanah Britania, dirinya pun bergabung bersama Banford City, dan bergabung dengan tim dari Barclays Premier League saat itu, Middlesburg pada februari 1997. Dan menjadi kiper utama Middlesbrough selama 11 tahun dan telah mencatatkan 445 penampilan bersama klub tersebut, sampai dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Fullham dan berhasil mencatatkan 218 penampilan bersama dengan Fullham. Dengan kedatangan seorang Maarten Sketelenburg di Fullham memaksanya untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 6 tahun tersebut, dan klub rival Fullham sesama kota London, Chelsea yang memang sedang memerlukan figur kiper berpengalaman seperti Mark Schwarzer pun dengan tangan terbuka menerima kiper kaya pengalaman tersebut ke klub jawara liga eropa musim lalu tersebut dan mengikatnya dengan kontrak kerja berdurasi 1 tahun. Bursa Transfer