Bola Online Van Persie Penyelamat Belanda di Piala Dunia

Van Persie Penyelamat Nasip Belanda di Piala Dunia 2014

Van Persie Penyelamat Nasip Belanda di Piala Dunia 2014

Bola Online – Belanda menggenggam gold ticket untuk melaju ke putuaran babak final turnamen bergengsi Piala Dunia. Berlaga menantang Andorra dalam fase kualifikasi Group D untuk Zona Eropa, Belanda mampu menampuk kemenangan gemilang. Pertandingan alot pada Rabu (11/9) dini hari dimenangkan oleh Belanda dengan skor 2-0. Gol kembar skuad Oranje ini berasal dari kaki Robin Van Persie, sekaligus memberi tambahan 3 angka untuk skuad Louis van Gaal.

Kemenangan tersebut mengukuhkan Belanda di posisi puncak dengan koleksi 22 angka. Jauh meninggalkan rival ketatnya Hongaria yang hanya dapat meraih 14 poin, dan dipastikan hampir tak dapat menyusul Belanda mengingat hanya bersisa 2 laga lagi di Zona Eropa group D. Berlaga di kandang Andorra, dapat dikatakan bahwa Belanda cukup main mudah, ditambah dengan catatan bahwa Andorra tak pernah sekalipun mencetak gol dari delapan laga yang sudah dilakoni.

Sempat kecolongan saat menghadapi Estonia pekan lalu, dengan skor imbang dua sama, kali ini Belanda memastikan untuk menundukan Andorra. Laga berlangsung sengit, dengan Endorra yang walaupun belum merasakan kemenangan sepanjang awal musim, tetap meladeni serangan dari skuad asuhan Van Gaal ini. Agresifitas Andorra dan kukuhnya pertahanan membuat Oranje sulit mencetak gol. Babak pertama lewat begitu saja tanpa kedua tim membuat keunggulan.

Beberapa menit sejak usai turun minum, Belanda memecah kebuntuan. Gol apik yang tercipta lewat sepakan melengkung dengan kaki kiri yang menjadi andalan Van Persie membuka keunggulan untuk skuad Oranje. Bola melayang tepat kedalam gawang Andorra tanpa berhasil diraih oleh Ferran Pol, sang penjaga mistar gawang. Tak perlu waktu lama untuk Belanda menggandakan keunggulan. Empat menit kemudia kembali Ferran Pol memungut bola dari dalam jala gawnag Andorra. Gol kali ini pun berasal dari kaki Van Persie yang dengan tanggap membaca situasi, dan melesakkan bola ke dalam gawang. Laga berlangsung dengan sorak sorai pendukung skuad Oranje, bukan hanya karena kemenangan Belanda, tapi juga karena terbuka lebar jalan untuk Belanda menuju Brasil.

Dua gol beruntun dari Van Persie langsung membuat nama pemain ini masuk ke dalam jajaran pencetak gol paling subur di Belanda. Disadur dari OptaJohan, Van Persie mengumpulkan 38 gol untuk tim nasional Belanda. Pencapaian ini mengalahkan rekor yang di ukir Dennis Bergkamp dengan 37 gol, dan tinggal 2 gol lagi sebelum dapat sejajar dengan pemain bintang lima Patrick Kluivert yang meraih 40 gol selama bersama Belanda. Tinggal menunggu waktu saja sebelum Ven Persie dapat menjadi ikon sepak bola untuk Belanda mengalahkan Kluivert. Van Persie dengan usia maish dibawah 30 tahun, dan kini sedang dalam masa keemasannya, serta mengingat sepak terjangnya yang mengagumkan di level klub. Bola Online