Bola Online Timnas Inggris Tempat Perlindungan Hart

Timnas Inggris Tempat Perlindungan Hart

Timnas Inggris Tempat Perlindungan Hart

Bola Online – Kendati mengalami penurunan performa sejak musim kompetisi lalu, penjaga gawang Joe Hart tidak patut menguatirkan performanya di tim nasional Inggris. Hal tersebut diakui oleh pelatih Roy Hodgson yang siap menampung segala kesalahan dan penampilan di bawah standarnya di musim ini. Kiper utama Manchester City itu di tim nasional Inggris posisinya tidak tersentuh setelah Roy Hodgson menukangi posisi tersebut sejak 16 bulan terakhir, namun sejumlah pertanyaan yang meragukan kapasitasnya mulai mewarnai karir Joe Hart.

Setelah melalui penampilan yang campur aduk di musim 2012/13, Hart melakukan kesalahan mendasar saat gawangnya kebobolan oleh gol pertama Skotlandia yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan The Three Lions di awal bulan ini dan ia juga sempat mendapat kritik tajam kala timnya Manchester City menelan kekalahan perdana di musim ini dari tim promosi Cardiff City 3-2. Walau sejumlah keraguan mulai diarahkan kepada Hart, Roy Hodgson justru membela sang pemain dengan menegaskan kalau kiprahnya untuk tim nasional masih aman dan kiper berusia 26 tahun itu akan menimba banyak pengalaman di tingkat internasional.

Roy Hodgson yang juga pernah melatih klub Liga Premier Fulham, mengambil contoh Wayne Rooney, yang bergabung dengan skuad timnas Inggris di ajang persahabatan melawan Skotlandia lalu, walaupun mengalami karir yang tertekan saat menjalani laga pra-musim namun tidak pernah tampil karena serangkaian cedera dan hal itu membuat sang pemain sempat dipertanyakan masa depannya di Manchester United. “Dibutuhkan hingga beberapa pertandingan sebelum kami kehilangan rasa kepercayaan terhadap pemain yang membuktikan kapasitas dan loyalitasnya di timnas Inggris yang sejak lama ia tempati,” ungkap Roy Hodgson. “Saya lebih berharap bahwa Joe akan mengambil banyak pelajaran ketika ia bertugas di tingkat internasional sekaligus mengembalikan rasa kepercayaan dirinya yang mulai menurun dengan berbagai kritik tajam dan tentu ia bekerja dengan orang-orang yang mempercayainya. Ini sesuatu hal yang sangat tak ternilai.

“Sebagai contoh yang sangat dekat adalah Wayne Rooney. Ia bahagia saat masuk menjadi bagian ke dalam skuad yang dipersiapkan melawan Skotlandia beberara waktu lalu dan menggunakan kesempatan itu untuk membuktikan keraguan yang ditujukan kepadanya selama ini. “Saya hanya mengharapkan bahwa Joe akan melakukan hal yang sama, namun saya juga dengan lantang mempertahankan keputusan ini, karena ia layak untuk menerima posisi di tim utama.” Masa depan Wayne Rooney di Old Trafford secara perlahan namun pasti mulai terjawab, setelah ia menyatakan komitmen penuhnya di pertandingan melawan Chelsea yang berkesudahan imbang tanpa gol dan hal ini mengindikasikan kalau peluang Jose Mourinho untuk mendapatkannya sangat kecil.

Mantan penyerang Everton menjadi incaran utama Chelsea di sisa bursa transfer periode pertama di musim ini, setelah dua kali penawaran yang mereka ajukan ditolak oleh kubu David Moyes dalam beberapa pekan terakhir, namun Hodgson mengatakan kalau dirinya tidak terkejut melihat Rooney dengan pandai menyingkirkan spekulasi berada di belakangnya saat berada di atas lapangan. Bola Online