Bola Online Resmi sudah, Manchester United lepas strikernya

Angelo Henriquez Signs For Manchester United FC

Resmi sudah, Manchester United lepas strikernya

Bola Online – Dua hari menjelang resmi ditutupnya Bursa transfer, bukannya meredup tapi geliat perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain malah semakin ramai. Beberapa klub telah ada tanda-tanda untuk mendapatkan pemain impiannya, seperti Real Madrid yang sepertinya berakhir bahagia di perburuan Gareth Bale musim panas ini. Walaupun ada juga, Arsenal yang tak sukses membawa Oziel dari Real Madrid.

Dan contoh klub lain yang tak juga menunjukan pertanda kearah lebih baik di bursa transfer adalah Manchester United. Sejak awal musim panas ini dimana bursa transfer resmi dibuka, hingga hendak berakhir pada 2 hari lagi, David Moyes tak juga berhasil menambah pemain. Memang David Moyes tak sepenuhnya pasif, ia bersama Manchester United memang aktif menaksir beberapa pemain. Bahkan beberapa kali telah sampai tahap diskusi dan mengajukan tawaran resmi, tapi sepertinya hingga kini belum ada yang memberi hasil positif. Nama-nama besar sempat dikaitkan dnegan skuad yang bermarkas di Old Trafford ini, satu persatu malah hengkang ke klub lain atau lebih memilih bertahan di klub lamanya.

Ini ironis, mengingat skuad ini mendominasi laga sepak bola sejak beberapa puluh tahun lalu, dan mejadi jawara Liga Champions, pun di sisi finansial, sebenarnya Setan Merah sangat berlimpah dengan jumlah sponsor yang membanjir, tapi ini tak cukup untuk membuta pemain-pemain tertarik berduyun-duyun ke Old Trafford. Tapi rupanya, Manchester United melakukan suatu tindakan yang mengejutkan di bursa trasnfer. Bukannya membawa amunisi baru untuk klubnya, David Moyes dkk malah melego salah satu pemain di posisi striker. Jumat (30/8) kemarin, MU secara resmi memberi pengumuman untuk membiarkan pemainnya Chile Angelo Henriquez hijrah ke Real Zaragoza. Walau Henriquez ke Zaragoza dengan status pinjam, tetap saja perginya pemain muda ini mengundang kerutan dahi.

Henriquez adalah salah satu bibit muda yang ditemukan oleh Sir Alex Ferguson dari Universidad De Chile. Memang, salah satu keahlian khusus Sir Alex adalah radarnya untuk menangkap bakat-bakat baru untuk Red Devils. Ini bukanlah kali pertama puntuk pemain 19 tahun ini dipinjamkan,musim kemarin selama satu musim penuh ia pun dipinjam oleh klub Wigan Athletic, peraih trofi Piala FA. Bermain di 4 laga, kala itu Henriquez berhasil menyumbangkan 1 gol.

Selama ini memang Henriquez belum mampu untuk masuk ke tim utama, mengingat MU memiliki banyak bintang unggulan yang duduk di posisi striker. Selain itu disinyalir, umur yang masih sangat belia lah yang menjadi dasar ia belum di tim utama. Tapi sebenarnya ini adalah cara cerdas MU untuk membuat performa Henriquez lebih matang. Dengan sering dipinjamkan, maka Henriquez diharap akan semakin sering terbiasa bermain di laga profesional. Bola Online