Bola Online Preview Liga Champions Shaktar Vs Man United

Preview Liga Champions Shaktar Vs Man United

Preview Liga Champions Shaktar Vs Man United

Bola Online – Laga antara tuan rumah Shaktar Donetsk kontra Manchester United nanti malam di Stadion Donbass Arena akan menjadi saksi pertemuan pertama tim Setan Merah melawan tim asal Ukraina tersebut dalam ajang Liga Champions. Di laga pertama Liga Champions Grup A musim ini, baik Shaktar maupun Manchester United sukses meraih tiga poin pertama. Shaktar yang dijamu oleh Real Sociedad bisa menutup laga dengan skor akhir 2-0 sedangkan Manchester United mengakhiri perlawanan dari wakil Jerman Bayern Leverkusen dengan skor telak 4-2 di Old Trafford.

Shaktar optimis bisa meraih poin saat melawan The Red Devils karena mempunyai catatan yang bagus ketika melawan tim asal Inggris jika laga dimainkan di kandang mereka. Pasukan Mircea Lucescu ini tercatat memenangi tiga laga terakhir melawan tim asal Inggris. Pada musim 2000/01 mereka mengalahkan Arsenal disusul musim 2010/11 mereka kembali bisa mengalahkan Arsenal, terakhir mereka bisa meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor akhir 2-1 di musim 2012/13.

Tapi pasukan David Moyes juga punya catatan bagus karena lawatan terakhir mereka ke Ukraina bisa dibilang bagus. Saat itu ketika masih dibela oleh Cristiano Ronaldo, Manchester United mampu membungkam tuan rumah Dynamo Kiev dengan hasil akhir 4-2 di fase penyisihan grup. Di ajang domestic, Shaktar musim ini belum menemukan konsistensi mereka. mereka baru bisa meraih satu hasil sempurna dari lima laga terakhir Liga Premier Ukraina. Ini sama dengan pencapaian Manchester United dibawah pelatih baru mereka David Moyes. Moyes membawa Manchester United membuat start terburuk sejak musim 1989. Musim ini Manchester United sudah kalah tiga kali dalam enam laga awal liga Inggris.

Kekalahan terakhir mereka dapat pekan lalu saat dikalahkan West Bromwich Albion dan membuat Moyes dalam tekanan besar. Ini diperparah karena West Bromwich Albion sendiri terakhir mampu mencuri kemenangan di Old Trafford pada musim 1984. Kekalahan ini juga membuat Setan Merah untuk sementara berada di urutan 12 klasemen sementara Liga Inggris musim 2013/14. Moyes patut bersyukur dia sudah bisa memainkan pemain sayap Luis Nani setelah pemain Portugal ini menjalani larangan bertanding terkait kartu merah yang didapatnya saat kalah melawan Real Madrid di ajang Liga Champions musim lalu.

Rooney akan menjadi pemain yang diandalkan Manchester United untuk membobol gawang Shaktar berkat dua gol yang dicetaknya saat melawan Bayer Leverkusen di matchday pertama dua pekan sebelumnya. Dua gol ke gawang Leverkusen ini menjadikan Wazza sebagai pemain asal Inggris paling sering mencetak gol di kompetisi teratas di Eropa ini dengan catatan 29 gol. Robin van Persie yang juga ikut mencetak gol ke gawang Leverkusen tidak ketinggalan mencatat rekor. Satu gol ke gawang Leverkusen membuatnya sukses selalu mencetak gol di ajang Liga Champions dalam sepuluh tahun terakhir. Bola Online