Bola Online Persipura Berhasil Kalahkan Santos U-23

Persipura Berhasil Kalahkan Santos U-23

Persipura Berhasil Kalahkan Santos U-23

Bola Online – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan mantan klub Neymar yakni Santos U-23. Persipura menang dengan skor 2-1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan gol kemenangan Persipura diciptakan oleh Boaz Solossa serta Ian Louis Kabes. Sedangkan Santos hanya bisa mencetak gol tunggal lewat tendangan Geovanni Lobo. Sejak menit pertama, kedua tim bermain dengan tempo cepat. Santos berhasil unggul cepat sesudah tendangan Geovanni di menit ke 3 tidak bisa diantisipasi oleh kiper Persipura. Setelah kebobolan dengan cepat tidak membuat mental Persipura itu kendur. Dengan dimotori oleh Zah Rahan, Persipura berhasil menyamakan skor di menit yang ke 18 lewat tendangan keras yang dilakukan oleh Boaz Solossa. Setelah gol itu Persipura semakin giat dalam melancarkan serangan ke barisan pertahanan Santos. Tapi sampai babak pertama berakhir, skor tidak berubah yaitu 1-1.

Di babak yang kedua, tim Mutiara Hitam langsung melakukan serangan. Di menit yang ke 49, Ian Kabes berhasil membawa Persipura unggul sesudah tendangannya bisa mengecoh penjaga gawang Santos. Tapi perjuangan Mutiara Hitam untuk membuat keunggulan mereka bertahan tidaklah mudah. Santos beberapa kali mampu membuat barisan pertahanan Persipura kerepotan. Salah satunya lewat tendangan yang dilakukan oleh Wesley di menit yang ke 53 namun masih melayang di atas mistar gawang Persipura. Sedangkan Persipura juga tidak bertahan begitu saja.

Ferinando Pahabol berusaha melakukan usaha di menit yang ke 75 hampir membawa Persipura unggul kembali. Namun sayang tendangannya tersebut masih menjauh dari sasaran. Walaupun kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol, tapi sampai hingga laga berakhir skor 2-1 masih bertahan untuk keunggulan Persipura. Persipura pun berhasil mengalahkan tim yang pernah didiami oleh Neymar tersebut. Pelatih Persipura Jayapura yaitu Jacksen F Tiago menjadikan laga persahabatan kontra Santos U-23 ini menjadi laga persiapan menghadapi kompetisi AFC pada tahun 2014 nanti. Jacksen F Tiago juga berharap agar pertandingan ini membuat persipura bisa dikenal luas sampai ke negara Brasil. Sang pelatih berharap bahwa putra Papua bisa dikenal sebagai pemain berkualitas di level Asia.

Walaupun melawan Santos U-23, pelatih Jacksen ternyata menampilkan tim dengan kekuatan yang penuh. Menurut Jackson, tim Persipura yang utuh ini adalah awal dari persiapan Persipura untuk fokus ke kompetisi AFC. Berkaitan dengan kekuatan Santos, Jacksen sendiri mengaku masih buta atas permainan Santos U-23. Sesudah melawan Santos U-23, Jacksen juga menambahkan mempunyai serangkaian program untuk Persipura sebelum mulai tampil di level benua Asia. Tapi, pelatih berumur 45 tahun tersebut belum bersedia untuk membeberkan lawan yang akan dihadapi oleh Persipura nantinya. Jacksen mengatakan bahwa mereka masih perlu meningkatkan ujicoba permainan di level internasional dengan bertahap. Bola Online