Bola Online Manchester United Raih Trophy Perdana

Manchester United Raih Trophy Perdana

Manchester United Raih Trophy Perdana

Bola Online – Robin Van Persie pastikan era David Moyes di Manchester United berjalan sukses dengan meraih trophy perdana pada ajang FA Community Shield di Wembley malam tadi. Partai yang mempertemukan Juara Liga Primer dan Juara Piala FA musim lalu, berujung kepada kemenangan untuk United atas Wigan. David Moyes yang semenjak menduduki kursi manajer di United lebih banyak di pusingkan oleh rumor Wayne Rooney sepanjang musim panas, namun akhirnya berhasil mendapatkan trophy perdananya di Community Shield berkat penampilan cemerlang top skor musim lalu Robin Van Persie yang menjadi pembeda pada laga kemarin.

Penyerang asal Belanda hanya membutuhkan enam menit untuk membukukan gol perdananya di musim baru, dengan sebuah sundulan keras memanfaat umpan silang Patrice Evra. Sementara Wigan yang sekarang bermain di Divisi Championship setelah terdegradasi musim lalu mencoba bangkit untuk melawan United, Van Persie memupuskan harapan mereka setelah Persie berhasil menggandakan keunggulan sesaat setelah jeda melalui sontekan memanfaatkan bola yang gagal di antisipasi dengan sempurna oleh lini belakang Wigan. Sebelum pertandingan di mulai, sejujurnya David Moyes sudah mencanangkan anak asuhnya untuk mengamankan trophy tersebut. Meskipun United berhasil mengamankan trophy, pertandingan kemarin memberikan catatan tersendiri bagi Moyes.

Anak asuh Owen Coyle mampu tampil baik dan melawan, mengandalkan rekrutan anyar Grant Hold dan James McClean, keduanya mampu bermain baik dan beberapa kali sempat mengancam lini pertahanan United. Seketika Van Persie mencetak gol keduanya untuk United, Moyes menjadi sorotan pada pertandingan tersebut, karena pencapaian atas raihan trophy perdana ini menjadi trophy pertamanya semenjak ia membawa Preston North End ke Divisi Dua pada tahun 2000. Setelah United berhasil memenuhi ekspektasi akan trophy perdana di bawah era Moyes, Moyes diperkirakan akan masih menangani persoalan Wayne Rooney, yang tidak ditampilkan pada pertandingan tersebut karena memiliki masalah dengan bahunya. Sementara Rooney belum tampil untuk United sekalipun pada musim ini, ia dipersiapkan untuk melakukan comeback pada pertandingan persahabatan melawan Skotlandia pekan ini.

United memulai laga layaknya seorang juara, dimana mereka mencetak gol cepat untuk unggul, gol tersebut sekaligus menandakan bahwa United masih kompetitif untuk musim depan. Van Persie memulai serangan melalui sebuah umpan kepada Evra yang menyisir di sisi kiri sebelum ia menusuk ke lini pertahanan Wigan. Evra dengan jeli melihat Van Persie yang sudah berdiri bagus, dan segera melepaskan umpan silang untuk segera di tanduk oleh Persie dari jarak 15 yard. Seperempat jam kemudian meskipun Wigan mampu menahan gempuran United, melalui WIlfried Zaha, Ryan Giggs dan Danny Welbeck yang terus berkolaborasi di belakang Van Persie, tidak mampu berbuat banyak karena Grant Holt ter isolasi di lini depan.

Meskipun begitu The Latics akhirnya memberikan ancaman nyata melalui McClean, ketika umpan tidak sengajanya di mulut gawang tidak mampu di jangkau oleh Hot, yang sebenarnya tinggal meneruskan bola ke gawang. Emmerson Boyce dan Leon Barnett sempat mengancam gawang David de Gea melalui sebuah set-piece, akan tetapi Wigan belum mampu menyamakan kedudukan sampai turun minum. Babak kedua dimulai, dan Wigan terus berusaha untuk menekan United, sampai Van Persie menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit ke-59.

Dimulai dari pergerakan Evra di sisi kiri, bekerja sama dengan Tom Cleverley, sebelum menemukan Danny Welbeck di posisi yang baik. Welbeck sebenarnya bisa untuk menembak langsung bola ke gawang akan tetapi memilih untuk mengumpan Van Persia, yang meskipun di kelilingi empat pemain, masih mampu melepaskan tendangan kaki kiri dan menembak bola ke arah gawang. Bola tersebut mengenai James Perch dan, Scott Carson yang sudah mati langkah tidak mampu berbuat banyak untuk menggagalkan peluang United tersebut. United selanjutnya akan berhadapan dengan Swansea di laga pembuka Liga Primer, sementara Wigan akan bertanding melawan Bournemouth di Divisi Championship. Bola Online