Bola Online Lini Pertahanan Terkuat di La Liga

Lini Pertahanan Terkuat di La Liga

Lini Pertahanan Terkuat di La Liga

Bola OnlineLa Liga Spanyol memang dikenal sebagai sumber para pemain penyerang. Sepak bola Italia memang mengutamakan permainan yang cantik serta sepak bola menyerang menjadikan sektor pertahanan tidak dijadikan prioritas. Peran Real Madrid selama satu dekade bisa menjadi contoh. Ketika membangun tim, Presiden Madrid yaitu Florentino Perez telah menghabiskan banyak uang untuk membeli sejumlah pemain penyerang untuk Madrid. Namun dia lalai pada lini pertahanan, hal ini membuat Madrid lemah di sisi bertahan. Tapi di jilid kedua, Real Madrid memberi perhatian yang lebih untuk pemain bertahan dan membuat tim mereka saat ini lebih seimbang. Berikut ini adalah barisan pertahanan yang mempunyai potensi menjadi yang terbaik di Spanyol di musim ini

Atletico Madrid

Musim lalu, Atletico merupakan tim dengan pertahanan paling kokoh di kompetisi La Liga. Atletico mempunyai jumlah kebobolan paling minim yaitu hanya 31 gol. Empat pemain bek yaitu Juanfran, Miranda, Diego Godin dan Filipe Luis serta kiper Thibault Courtois merupakan jaminan akan pertahanan yang kokoh dan sulit ditembus. Kombinasi Miranda dan Godin yang lugas tidak hanya piawai menjaga pemain lawan, tapi juga berhasil menerapkan sistem penjagaan zonal serta perangkap offside.

Real Madrid

Pertahanan Madrid secara materi sebenarnya telah solid. Dua bek sentral diisi oleh Sergio Ramos, Pepe serta Raphael Varane yang cukup tangguh. Real Madrid juga mempunyai duet bek sayap yang cukup seimbang dalam menyerang serta bertahan. Di sisi kiri ada Marcelo yang sangat agresif membantu serangan, sedangkan Alvaro Arbeloa ada di sisi kanan yang lebih ahli dalam bertahan. Dani Carvajal yang kembali sesudah menjalani musim cemerlang dengan Bayer Leverkusen akan semakin membuat solid lini belakang Madrid.

Barcelona

Carles Puyol yang semakin tua sangat rentan mengalami cedera. Puyol yang absen sangat berpengaruh untuk lini belakang Barcelona karena dia mempunyai kepemimpinan serta kemampuan teknis yang sangat lengkap. Untuk mengisi posisinya ada Javier Mascherano meskipun tidak mempunyai kemampuan sebaik Puyol. Lini belakang Barcelona semakin mengkhawatirkan sejak performa Gerard Pique yang semakin menurun.

Real Sociedad

Di musim lalu, Real Sociedad tampil mengejutkan dengan menduduki posisi ke empat klasemen akhir La Liga. Prestasi itu tidak lepas dari performa solid di barisan pertahanan. Kiper asal Chile yaitu Claudio Bravo yang dilindungi oleh empat pemain bertahan yang handal memberi kontribusi yang signifikan untuk barisan pertahanan Sociedad. Hal ini terbukti dengan raihan kebobolan hanya 49 gol. Jumlah ini menjadikan Sociedad nomor 4 paling sedikit kebobolan di musim lalu. Sosok kunci lini belakang tim ini adalah Inigo Martinez. Umur Martinez baru 22 tahun, namun sudah tampil sebanyak 60 kali sejak tahun 2011 yang lalu. Dia tidak hanya piawai mengawal pertahanan, dia juga mempunyai kelebihan mencetak gol. Namun sayang, tidak ada pemain belakang yang ditambah. Bola Online