Bola Online Lamela Akan Bersinar Bersama Tottenham

Lamela Akan Bersinar Bersama Tottenham

Lamela Akan Bersinar Bersama Tottenham

Bola Online – Mantan legenda pesepakbola Tottenham Hotspur di era 1978 hingga 1983, Ricardo ‘Ricky’ Villa, mengaku sangat yakin kalau rekan sekompatriotnya, Erik Lamela, bakal bersinar di Liga Premier.  Pemain internasional Argentina itu dalam waktu dekat akan merampungkan proses perpindahannya dari AS Roma. Kabarnya klub ibukota Italia AS Roma telah menyepakati klausul penawaran Tottenham Hotspur sebesar 25.7 juta pounds ditambah 4.2 juta pounds, sebagai tambahan dalam kesepakatan tersebut untuk seorang Erik Lamela.

Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas dan direktur anyar klub Spurs, Franco Baldini, mengindikasikan kalau pemain berusia 21 tahun itu merupakan salah satu bidikan utama untuk menggantikan peran Gareth Bale yang sejauh ini dikabarkan ke Real Madrid. Dan mantan pemain Tottenham Hotspur di era 1978, Ricky Villa, pun ikut bicara mengenai kehadiran Erik Lamela di arena Liga Premier yang dianggapnya sebuah keputusan yang tepat bagi klub London utara tersebut. “Erik Lamela akan mengalami perkembangan yang sangat signifikan di Tottenham Hotspur,” harap Ricky Villa. “Saya pikir kedatangannya ke Tottenham merupakan sebuah pengalaman yang fantastis bagi sang pemain dan klub itu sendiri.

“Sang pelatih (Andre Villas-Boas) membangun sebuah kekuatan baru yang siap untuk bersaing dengan rivalitas abadinya di kompetisi reguler. “Persepakbolaan Eropa secara umum kekurangan pemain yang memiliki daya kreatifitas tinggi dalam memberikan hiburan kepada penonton. Namun di persepakbolaan Inggris jauh berbeda dan kini mereka lebih dinamis, cepat namun mereka juga kurang memiliki pemain tersebut dan pemain seperti Erik Lamela akan membawa perubahan tersebut.” Lamela memutuskan untuk meninggalkan ranah Argentna pada 2011 dan memilih bermain untuk AS Roma setelah klub raksasa River Plate terdegradasi untuk kali pertama dalam sejarah klub tersebut dan Villa yakin pengalaman Erik Lamela selama di Serie A membuatnya bisa berperan lebih jauh lagi walau terdapat perbedaan kultur dari kedua negara tersebut.

“Saya sama sekali tidak melihat ada faktor kesulitan yang nantinya akan menghadang Lamela, yaitu proses adaptasi sepakbola,” imbuh Villa. “Memang benar kompetisi Liga Premier berbeda jauh dengan Serie A, namun Erik sudah memiliki mental sebagai pesepakbola Eropa. “Ia bisa mengambil perbedaan dari segi disiplin, kemudian di sesi latihan dan juga berhubungan dengan pihak media yang selalu memberitakan baik-buruknya karir seorang pesepakbola. Ia sudah mempelajari hal itu keseluruhan di Italia. “Di samping itu, faktor pelatih juga sangat menentukan, mengingat sang pelatih berasal dari Portugal dan berbahasa Portugis, tentu tidak akan sulit untuk membantu perkembangan pemain yang berasal dari benua Amerika Selatan itu.”

Di masa lalu, Villa bergabung dengan klub Tottenham Hotspur bersama-sama dengan Osvaldo Ardilles, yang didatangkan dari Racing Club pada 1978 dan  ia sama sekali tidak melihat adanya perbedaan budaya bagi Lamela seperti yang ia alami 35 tahun lalu. “Tahun ini jauh lebih mudah untuk menjalani proses adaptasi dengan cepat,” tegas Villa. “Anda memiliki jaringan sosial, kemudian dibantu dengan internet dan lain-lain. Dengan Osvaldo Ardilles, kami memasuki apa yang disebut sebagai perbedaan dunia yang sangat mencolok. Kami sama sekali tidak terhubung dengan dunia luar. Sudah seperti petualangan bagi kami saat itu. Karena kami tidak dapat melakukan kontak dalam bentuk apa pun juga dengan rekan kami di Argentina,” tutup Ricky Villa. Bola Online